logo
Bola Lainnya | Detail

Begini Syarat PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022

Rifqi Herjoko
Selasa, 28 Juni 2022, 17:01 WIB
Begini Syarat PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022
Tampines Rovers vs PSM Makassar (Foto: Media PSM)

KUALA LUMPUR – Salah satu wakil Indonesia, PSM Makassar, berpeluang besar lolos ke semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022. Namun, terdapat sejumlah syarat yang mesti terpenuhi agar hal itu bisa terjadi.

Sebagai informasi, PSM Makassar tergabung di Grup H bersama Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers. Seluruh pertandingan grup tersebut berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kiprah PSM Makassar cukup baik sejauh ini. Tim berjuluk Juku Eja itu sukses mencatatkan satu kemenangan dan sekali imbang dari dua penampilan di Grup H. Hasil positif tersebut membuat PSM Makassar menempati posisi teratas klasemen Grup H dengan koleksi empat poin.

Tidak ada lagi laga yang mesti dilakoni PSM Makassar di babak grup. Kini, mereka tinggal menunggu hasil dari laga pamungkas babak grup antara Tampines Rovers vs Kuala Lumpur City FC. Laga tersebut digelar Kamis (30/6/2022).

Terdapat sejumlah syarat yang harus terpenuhi agar PSM Makassar lolos ke semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022. Pertama, posisi Juku Eja aman jika Tampines Rovers menang atas Kuala Lumpur City FC. PSM Makassar bakal menjadi juara grup H.

Syarat kedua agar PSM Makassar lolos adalah Tampines Rovers dan Kuala Lumpur City FC bermain imbang. Jika hal itu terjadi, Juku Eja akan keluar sebagai juara grup.

Syarat terakhir agar PSM Makassar lolos ke babak selanjutnya adalah Kuala Lumpur City FC tidak menang lebih dari dua gol atas Tampines Rovers. Posisi PSM di puncak klasemen akan aman jika hal itu terjadi.

PSM Makassar diharapkan mampu lolos ke babak selanjutnya di AFC Cup 2022. Pencapaian itu tentunya akan membanggakan pecinta sepak bola Tanah Air.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1718 seconds [13]