MotoGP | Detail

Begini Strategi Khusus Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra
Minggu, 19 September 2021, 13:15 WIB
Begini Strategi Khusus Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021
Valentino Rossi sudah menyiapkan strategi khusus jelang balapan di MotoGP San Marino 2021 (Foto: Reuters)

MISANO - Valentino Rossi sudah menyiapkan strategi khusus jelang balapan di MotoGP San Marino 2021. Salah satunya adalah dengan langsung menekan lawan sejak putaran awal.

Hal itu harus Rossi lakukan untuk menyiasati posisi start yang kurang menguntungkan pada kualifikasi lalu. Seperti diketahui, Rossi akan memulai balapan dari posisi kedua paling belakang alias urutan ke-23.

Untuk itu, The Doctor akan berusaha tampil cepat sejak sesaat meninggalkan garis start. Rossi juga mengatakan akan sedikit tampil ngotot ketika melakukan manuver untuk melewati pembalap lain.

"Saya harus memulai dari tempat yang sangat buruk di grid awal besok. Tetapi saya pikir saya bisa menjadi sedikit lebih kuat," ujar pembalap Petronas Yamaha SRT itu seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2021).

"Saya harus memiliki awal yang baik. Kami harus memanfaaatkan lap awal dengan langsung menekan. Saya juga harus mencoba menunjukkan balapan yang layak dengan beberapa manuver menyalip," lanjutnya.

Rossi sendiri mengakui dirinya cukup kesulitan di sesi kualifikasi kemarin. Terbukti bagaimana rekan satu tim Andrea Dovizioso itu terjatuh dua kali.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4856 seconds [13]