logo
Hobi | Detail

Begini Statistik Jordi Amat dan Sandy Walsh di Football Manager 2022, Tepat Dinaturalisasi?

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 02 Juni 2022, 12:06 WIB
Begini Statistik Jordi Amat dan Sandy Walsh di Football Manager 2022, Tepat Dinaturalisasi?
Sandy Walsh dan Jordi Amat bersiap mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung (Foto: Twitter/@PSSI)

KABAR naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh terus menjadi perhatian publik. Sebelum resmi dinaturalisasi, ada baiknya menengok statistik kedua pemain itu di gim Football Manager 2022 (FM 2022). Paling tidak, kita bisa mendapat gambaran seperti apa kualitas kedua pemain. 

Mari kita bedah dari Jordi Amat dari situs FM Inside. Bek berusia 30 tahun ini sudah malang melintang di dunia sepak bola Eropa. Espanyol, Swansea City, dan KAS Eupen, pernah memakai jasa Jordi. Statistiknya pun terhitung lumayan untuk seorang bek. 

Sekadar informasi, ada tiga statistik kunci dari aspek Teknik (Technical) untuk seorang bek di FM. Sundulan (heading), pengawalan (marking), dan tekel (tackling), bisa menjadi tolok ukur seperti apa sang bek sebelum dibeli atau direkrut secara gratis. 

Heading dan marking Jordi diberi nilai 13. Sementara itu, tackling-nya mendapat ponten 14. Dari tiga aspek teknis ini, pemain kelahiran Catalunya itu terhitung bagus. 

Di aspek mentalitas (Mentality), ada empat hal yang dinilai menonjol dari Jordi. Agresivitas (aggression) dinilai 18, keberanian (bravery) mendapat poin 17, determinasi (determination) 15, dan terakhir penempatan posisi (positioning) yakni 15. 

Statistik Jordi Amat dalam gim FM 2022 (Foto: FM Inside)
Statistik Jordi Amat dalam gim FM 2022 (Foto: FM Inside)

Empat aspek itu membuktikan Amat sebagai pemain berkualitas, kendati tidak menonjol. Ditambah lagi, dia terhitung bagus dalam antisipasi (anticipation) dengan nilai 14, ketenangan (composure) 13, konsentrasi (concentration) 12, dan kerja sama tim (teamwork) 14. 

Pada aspek fisik (Physical), hal paling menonjol dari Jordi Amat adalah kebugaran (natural fitness) yakni 15. Atribut berikutnya yang cukup bagus adalah kekuatan (strength) 14. Sayangnya, Jordi nyaris sama dengan kebanyakan bek tengah, yakni lambat, walau dengan postur 184 cm dan berat 83 kg.  

Posisi terbaiknya menurut situs FM Inside adalah bek tengah. Peran paling cocok dengan Amat adalah no-nonsense centreback dengan spesifikasi sebagai stopper. Untuk yang satu ini, Jordi mendapat nilai 70,1 yang artinya lumayan bagus. 

Kebetulan, Jordi Amat di dunia nyata sudah dilepas KAS Eupen karena kontraknya habis pada Kamis (30/6/2022). Kalau Anda berminat, bisa merekrut Jordi Amat asal menawarkan gaji lebih besar atau paling tidak setara 8.500 euro (setara Rp131,3 juta) per pekan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1628 seconds [12]