logo
Netting | Detail

Begini Persiapan Christian Adinata Jelang Lawan Kodai Naraoka di Australia Open 2022

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 16 November 2022, 16:52 WIB
Begini Persiapan Christian Adinata Jelang Lawan Kodai Naraoka di Australia Open 2022
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata sedang bersiap hadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka di 16 Besar Australia Open 2022. (FOTO: PBSI)

SYDNEYTunggal putra Indonesia, Christian Adinata sedang bersiap hadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka di 16 Besar Australia Open 2022. Ada beragam persiapan yang dijalani oleh Christian Adinata sebelum lawan Kodai Naraoka. 

Persiapan itu penting mengingat Kodai baru saja singkirkan wakil Indonesia lainnya yaitu Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama. Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (16/11/2022) Kodai menang 21-11 dan 21-8.

"Besok saya harus lebih siap melawan Kodai. Untuk menghadapi dia, saya akan berdiskusi dengan pelatih, melihat video lawan, dan juga minta masukan dari senior-senior saya untuk bagaimana cara menghadapi Kodai," ucap Christian dikutip rilis PBSI.

Christian dipastikan lolos usai menang di babak pertama pada hari ini. Pemain peringkat 80 dunia itu menang atas wakil tuan rumah Ephraim Stephen Sam dengan skor 21-4, 21-7 dalam 27 menit

Sepanjang laga, Christian tampil dominan dan tampak nyaman. Sebab menurutnya, kualitas lawan masih berada jauh di bawahnya.

"Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Saya bisa tampil maksimal dan seluruh kemampuan bisa saya keluarkan," ujar Christian.

"Lawan memang kualitasnya masih jauh. Pertandingan ini coba saya manfaatkan beradaptasi dengan kondisi lapangan dan menjalankan strategi dari awal menyerang," lanjutnya.

Dituturkan Christian, dari pertandingan tadi, strategi menyerang yang diterapkan bisa berjalan baik. Tak ada kendala berarti baik secara teknis maupun faktor lapangan.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1877 seconds [13]