logo
Liga Inggris | Detail

Begini Kondisi Thomas Tuchel Usai Graham Potter Resmi Tangani Chelsea

Basudiwa Supraja
Jum'at, 09 September 2022, 17:25 WIB
Begini Kondisi Thomas Tuchel Usai Graham Potter Resmi Tangani Chelsea
Kondisi Thomas Tuchel usai dipecat Chelsea

LONDON- Kondisi Thomas Tuchel terungkap di media sosial sejak dipecat dari Chelsea pada Rabu (7/9/2022). Pria asal Jerman ini terlihat sedang berjalan di bawah rintik hujan mengenakan jaket hitam.

Tidak ada payung, Tuchel hanya mengenakan penutup kepala berwarna biru tua. Tangan kirinya terlihat menggenggam sesuatu yang diduga makanan berupa roti.

Momen itu turut disebarkan oleh akun Twitter bernama @LDNFootbalI pada Kamis (8/9/2022). Potret Tuchel tersebut lantas mengundang haru para penggemar.

Mereka ikut merasakan luka mendalam di hati mantan pelatih The Blues tersebut. Sosok Tuchel pun disebut tak lagi sama sejak bercerai dengan sang istri, Sissi Tuchel, beberapa waktu lalu.

"Sejak Thomas Tuchel bercerai dengan istrinya, dia tidak pernah sama lagi. Dia butuh waktu untuk dirinya sendiri," tulis akun bernama @yidana_abraham.

Sebagaimana diketahui, Tuchel dipecat oleh Chelsea dari jabatannya sebagai pelatih kepala pada Rabu (7/9/2022). Hal itu seiring dengan kekalahan Chelsea dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb FC di Liga Champions 2022-2023 pada Selasa (6/9/2022).

Selain itu, Chelsea juga telah menelan dua kekalahan, satu imbang, dan tiga kali menang dari enam laga di Liga Inggris 2022-2023. Mereka pun duduk di peringkat keenam klasemen sementara ini.

Catatan itulah yang kemudian mendorong keputusan pemecatan tersebut. Dirinya pun digantikan oleh Graham Potter yang sebelumnya menukangi Brighton & Hove Albion FC.

Graham Potter resmi dikontrak oleh The Blues pada Kamis (8/9/2022). Kontraknya akan berjalan selama lima tahun yang berarti habis pada Juni 2027 mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1574 seconds [12]