logo
MotoGP | Detail

Begini Cara Yamaha Atasi Kendala Tak Punya Tim Satelit di MotoGP 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 19 Januari 2023, 12:30 WIB
Begini Cara Yamaha Atasi Kendala Tak Punya Tim Satelit di MotoGP 2023
Fabio Quartararo (kiri), Massimo Meregalli (tengah), dan Franco Morbidelli (kanan) (Foto: Yamaha MotoGP)

JAKARTA – Manajer Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengaku sudah punya cara untuk atasi kendala tak punya tim satelit di MotoGP 2023. Meregalli berharap cara itu bisa membantu pengembangan motor.

Sebagaimana diketahui, Yamaha harus berpisah dengan RNF di akhir MotoGP 2022. Tim asal Malaysia itu memutuskan bergabung dengan Aprilia Racing untuk menjadi tim satelit di MotoGP 2023.

Sementara tak adanya tim satelit membuat Yamaha bakal kesulitan untuk melakukan pengembangan motor. Pasalnya tim berlogo garpu tala itu hanya mengandalkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Meregalli pun menyadari jika keadaan tersebut mempengaruhi pengembangan motor. Namun, dia menyebut jika pihaknya bakal mengakalinya dengan menambah sesi uji coba.

“Memang benar, kami tidak memiliki tim satelit. Tetapi, untuk mengembangkan motornya, kami akan menambah kekuatan tim uji coba,” kata Meregalli kepada media.

Meregalli menyebut jika Yamaha bakal bekerja di dua sisi, yakni di Eropa dan Jepang. Hal itu demi memastikan pengembangan motor Yamaha YZR-M1 tak mengalami hambatan.

“Kami akan menjalani uji coba yang lebih banyak. Baik di Eropa dan juga Jepang. Tentunya hal itu akan membantu mempercepat pengembangan motor sepanjang musim, walau tak memiliki tim satelit,” ujarnya.

Selanjutnya, Yamaha akan menjalani uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2034 seconds [13]