logo
Tim Nasional | Detail

Begini Cara Ratu Tisha Bujuk Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Senin, 26 September 2022, 13:29 WIB
Begini Cara Ratu Tisha Bujuk Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia
Ratu Tisha merupakan sosok penting di balik keberadaan Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @ratu.tisha)

JAKARTA - Ratu Tisha merupakan sosok penting di balik keberadaan Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Dengan caranya yang unik, Ratu Tisha berhasil membujuk Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia. 

Ratu Tisha memang sosok yang erat dikaitkan dengan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong juga mengakui Ratu Tisha memiliki andil dalam proses negosiasi kedatangannya.

Dalam usaha untuk meyakinkan Shin Tae-yong mau latih Timnas Indonesia, Ratu Tisha punya cara unik tersendiri. Yaitu dimulai dari menawarkan visi sepak bola Indonesia. 

Di mana hal itu biasa dilakukan oleh Ratu Tisha ketika ingin merekrut seseorang ke dalam tim. Ratu Tisha juga memaparkan caranya membangun sepak bola hingga nilai-nilai penting yang dianut.

Ratu Tisha sukses membujuk Shin Tae-yong hingga bersedia melatih Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@ratu.tisha)
Ratu Tisha sukses membujuk Shin Tae-yong hingga bersedia melatih Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@ratu.tisha)

Alasannya, guna menyamakan tujuan dan pandangan dengan calon yang direkrut, baik pelatih maupun pemain. Lalu Ratu Tisha akan menyerahkan kepada sang target untuk memikirkan penawaran yang ia berikan.

“Gini kalau kita mau rekrut tim yang mau bergabung sama kita siapapun itu, kita harus ceritakan dulu visinya sama apa engga, cara membangun sepak bola seperti apa, serta apa nilai-nilai yang paling penting, setelah itu biarin dia mikir sendiri,” ungkap Ratu Tisha, dikutip dari Youtube Sport 77, Rabu (28/4/2022).

Namun sebelum langkah itu terwujud, ada perjuangan yang perlu dia tempuh. Ratu Tisha mengaku dirinya bahkan melakukan segala cara untuk dapat menghubungi langsung Shin Tae-yong kala itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1877 seconds [12]