Balap Lainnya | Detail

Begini Cara Mercedes EQ Antisipasi Perubahan Cuaca pada Formula E Jakarta 2022

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 03 Juni 2022, 08:15 WIB
Begini Cara Mercedes EQ Antisipasi Perubahan Cuaca pada Formula E Jakarta 2022
Tim Mercedes EQ sudah memiliki cara untuk antisipasi perubahan cuaca pada Formula E Jakarta 2022. (FOTO: mercedes-benz.com).

JAKARTA – Tim Mercedes EQ sudah memiliki cara untuk antisipasi perubahan cuaca pada Formula E Jakarta 2022. Yaitu dengan memanfaatan teknologi agar terhindar dari cuaca saat balapan Jakarta e-Prix 2022.  

Seperti diketahui, isu cuaca menjadi perbincangan hangat menjelang ajang yang akan digelar Sabtu (4/6/2022). Tak ayal beberapa pembalap dan jajaran tim kerap mengeluhkan ini sebagai hambatan dalam persiapan.

Termasuk pada Kamis (2/6/2022) yang mana seluruh tim mulai mempersiapkan paddock dan merakit mobil-mobil. Berdasarkan pantauan tim MNC Portal di lapangan, panas terik membuat sejumlah kru yang bertugas kegerahan.

Manajer Tim Mercedes EQ Gary Paffett yang ada di lokasi juga menyebutkan temperatur di sirkuit ini menjadi yang terpanas sejauh musim 2022. Meski begitu, mereka akan coba beradaptasi dengan radar cuaca.

“Kami memiliki radar cuaca yang bagus untuk mencoba melacak bagaimana cuaca akan datang,” ucap Paffett saat ditemui tim MNC Portal di pit lane.

Bukan hanya itu, Paffett mengupayakan agar timnya sudah memberikan yang terbaik sejak babak kualifikasi. Seandainya berjaya di babak itu, tentu ketika sesi balapan jauh lebih mudah terlepas bagaimanapun kondisi cuaca.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1337 seconds [13]