logo
Hobi | Detail

Begini Cara Main Mobile Legends di Laptop Terbaru: Tanpa Pakai Ribet!

Okta Novanto
Jum'at, 13 Januari 2023, 15:35 WIB
Begini Cara Main Mobile Legends di Laptop Terbaru: Tanpa Pakai Ribet!
Mobile Legends bisa dimainkan di laptop dengan bantuan aplikasi emulator (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Cara main Mobile Legends di laptop terbaru menjadi informasi menarik bagi penggemar game MOBA ini. Saat ini ML menjadi game bergenre Multiplayer Online Battle Arena paling laris di Asia.

Meskipun Moonton tidak mengeluarkan versi resmi dari Mobile Legends PC, namun secara teknis kalian bisa memainkannya. Tentu saja dengan bantuan aplikasi pihak ketiga atau yang dinamakan emulator.

Tujuan memainkan game Mobile Legends di laptop tentu beragam. Namun sebagian besar yakni karena sebelumnya sudah terbiasa bermain MOBA melalui PC seperti DOTA 2.

Berikut informasi mengenai cara main Mobile Legends di laptop terbaru yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Emulator Terbaik untuk main PUBG Mobile di Laptop atau PC. (Foto: Maruf/Sportstars)

Cara Main Mobile Legends di Laptop Terbaru

  1. Download dan Instal Emulator

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu download emulator di laptop. Adapun berbagai pilihan jenis emulator yang dapat kalian gunakan tergantung kebutuhan.

Jika spesifikasi laptop rendah maka gunakan LDPlayer. Untuk spesifikasi sedang hingga tinggi, kalian bisa gunakan Bluestack atau Nox Player. 

  1. Buka Aplikasi Play Store

Silakan berikutnya kalian buka aplikasi Play Store melalui laptop dengan akun gmail yang aktif. Sehingga nantinya akan mudah disinkronkan.

  1. Cari dan Instal Mobile Legends

Buka pada bar pencarian dengan keyword “Mobile Legends” kemudian klik instal, dan tunggu hingga proses selesai.

  1. Download Data Tambahan Mobile Legends

Setelah ikon ML berhasil muncul di dekstop, buka game dengan akun kalian melalui aplikasi Bluestack yang sebelumnya sudah dimiliki. Lakukan download data in game yang cukup besar. Tunggu hingga selesai.

  1. Atur Fungsi Tombol dan Mouse pada Emulator

Sebelum kalian mulai bermain, atur posisi fungsi tombol dan mouse sehingga tidak kesulitan dalam bermain. Biasanya sudah ada rekomendasi khusus dari emulatornya untuk settingan terbaik. Namun kembali pada kenyamanan masing-masing.

  1. Bermain Mobile Legends di Laptop Berhasil

Kini sudah bisa mulai bermain Mobile Legends di laptop dan nikmati sensasi layaknya bermain DOTA 2.

Demikian informasi mengenai cara bermain Mobile Legends di laptop terbaru, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1813 seconds [13]