logo
Tim Nasional | Detail

Beda Kualitas 2 Pemain Naturalisasi Anyar Indonesia Vs Malaysia: Bak Bumi dan Langit

Rifqi Herjoko
Kamis, 24 November 2022, 13:45 WIB
Beda Kualitas 2 Pemain Naturalisasi Anyar Indonesia Vs Malaysia: Bak Bumi dan Langit
Sandy Walsh dan Jordi Amat, 2 pemain naturalisasi Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

JAKARTA – Begini beda kualitas pemain naturalisasi anyar milik Timnas Indonesia dan Malaysia. Dua pemain naturalisasi anyar Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, kenyang pengalaman berlaga di Eropa.

Baru-baru ini, PSSI mengumumkan daftar 28 pemain yang dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan jelang berkiprah di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 berlangsung mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Turnamen bergengsi ASEAN itu akan diikuti 10 tim.Timnas Indonesia bertekad meraih juara di turnamen edisi kali ini.

Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil sejumlah wajah lama untuk melakoni TC jelang Piala AFF 2022. Menariknya, dua pemain naturalisasi anyar, Jordi Amat dan Sandy Walsh, turut dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di turnamen edisi kali ini.

Di sisi lain, Malaysia juga baru saja mengumumkan daftar 29 pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Dua pemain naturalisasi anyar mereka, Lee Tuck dan Sergio Aguero, mendapatkan panggilan ke Timnas Malaysia. Kedua pemain itu baru dinaturalisasi pada September lalu.

Sergio Aguero resmi menjadi WN Malaysia setelah merampungkan proses naturalisasi (Foto: New Straits Times)
Sergio Aguero resmi menjadi WN Malaysia setelah merampungkan proses naturalisasi (Foto: New Straits Times)

Menarik untuk melihat perbandingan antara dua pemain naturalisasi anyar milik Malaysia dan dua lainnya milik Timnas Indonesia. Usut punya usut, perbedaan kualitas mereka bak bumi dan langit.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1909 seconds [12]