Liga Inggris | Detail

Beberapa Pemain Man City Terganggu dengan Kedatangan Erling Haaland

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 12 Mei 2022, 19:25 WIB
Beberapa Pemain Man City Terganggu dengan Kedatangan Erling Haaland
Erling Haaland dipastikan ke Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Perekrutan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, ke Manchester City ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, beberapa pemain The Citizens justru dikabarkan terganggu dengan kedatangan bomber asal Norwegia tersebut.

Man City disebut siap untuk membayar 60 juta euro (Rp914,4 miliar) untuk bisa mendatangkan Haaland. Bahkan klub asuhan Pep Guardiola itu siap untuk menggelontorkan 437 ribu euro (Rp6,6 miliar) per pekan sebagai upahnya.

Namun dilansir dari Sportskeeda, Kamis (12/5/2022) beberapa pemain Man City dikabarkan tidak menyukai hal tersebut. Pasalnya, beberapa pemain yang telah menunjukan kesetiaannya disebut merasa diremehkan.

DORTMUND - Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland beraksi saat mencetak gol ketiga dalam laga Bundesliga antara Borussia Dortmund vs SC Freiburg di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (14/1/2022). Borussia Dortmund meraih poin penuh saat ber

Dengan kesepakatan tersebut, Haaland akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran paling tinggi. Pemain berusia 21 tahun itu akan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, maupun Jack Grealish.

Sebelumnya, kedatangan Grealish dari Aston Villa musim lalu juga disebut menimbulkan kasus serupa. Pasalnya, Grealish mendapatkan upah yang cukup fantastis dari Man City, yaitu 350 ribu euro (Rp5,7 miliar) per pekan.

Tak hanya sampai di situ, kedatangan Haaland akan membuat persaingan di lini depan The Citizens semakin sengit. Bahkan beberapa pemain seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus disebut sedang mencari klub lain untuk bernaung di musim depan.

Bahkan Jesus saat ini terus dirumorkan semakin mendekat dengan Arsenal. Tak hanya The Gunners, enam tim lainnya disebut siap untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut pada bursa transfer mendatang.

Meski begitu, hingga kini Man City belum mengumumkan Haaland sebagai pemainnya meski kesepakatan telah tercapai. Kedatangan Haaland pun berpotensi membuat lini depan The Citizens semakin tak terbendung oleh tim lain.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [13]