logo
Bola Lainnya | Detail

Bayern Munchen Buka Liga Jerman 2022-2023 dengan Bantai Eintracht Frankfurt 6-1

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 04:05 WIB
Bayern Munchen Buka Liga Jerman 2022-2023 dengan Bantai Eintracht Frankfurt 6-1
Pemain Bayern Munchen selebrasi (Reuters)

FRANKFURT – Bayern Munchen membuka gelaran Liga Jerman 2022-2023 dengan kemenangan telak 6-1 atas Eintracht Frankfurt. Bertanding di Deutshe Bank Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB, Bayern bahkan sudah unggul 5-0 di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bayern Munchen langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Mereka pun sudah unggul 1-0 pada menit kelima lewat gol tendangan bebas cantik Joshua Kimmich.

Lima menit kemudian, tim besutan Julian Nagelsmann berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Adalah Benjamin Pavard yang membobol gawang Kevin Trapp usai terjadi kemelut di kotak penalti hasil tendangan sudut Kimmich.

Tak mau kalah, Frankfurt merespon gol tersebut dengan peluang berbahaya pada menit 12. Sayangnya, tandukan Tuta yang menyambar sepak pojok Mario Gotze membentur mistar gawang.

Terus menekan, Bayern mampu membukukan gol ketiga mereka dalam laga ini pada menit 29. Kali ini, giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor usai tandukannya yang menyambut crossing apik Serge Gnabry tak mampu dihalau oleh Trapp.

Enam menit berselang, Jamal Musiala sukses membawa FC Hollywood unggul 4-0. Golnya tercipta berkat operan Thomas Muller di mulut gawang Frankfurt yang membuatnya menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal lagi.

Dua menit jelang turun minum, Gnabry menggetarkan jala gawang tim tuan rumah untuk kelima kalinya dalam laga ini. Lagi-lagi Muller menjadi kreator gol tersebut dengan umpan terobosannya yang disambar Gnabry dengan tendangan kerasnya. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 5-0 untuk keunggulan Bayern.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1604 seconds [12]