logo
Tim Nasional | Detail

Bawa Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Muhammad Kafiatur Rizky Bahagia Mimpinya Terwujud

Rio Eristiawan
Minggu, 14 Agustus 2022, 19:40 WIB
Bawa Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Muhammad Kafiatur Rizky Bahagia Mimpinya Terwujud
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky sangat bersyukur bisa mewujudkan mimpinya. (FOTO: Instagram @kafiatur9)

SLEMAN - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky sangat bersyukur bisa mewujudkan mimpinya. Yaitu membela timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (12/8/2022) malam WIB. Muhammad Kafiatur Rizky berhasil mencetak gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-16.

Kemenangan tersebut timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022, sekaligus menjadi kado kemerdekaan Republik Indonesia untuk 17 Agustus 2022. Selain itu, gelar juara tersebut menjadi gelar kedua bagi Timnas Indonesia U-16.

Kala itu, Garuda Asia  -julukan timnas Indonesia U-16- yang masih di bawah asuhan Fakhri Husaini berhasil menang adu penalti 4-3 usai bermain imbang 1-1 dengan Thailand U-16. Sementara dengan gelar juara Piala AFF 2022, diharapkan timnas Indonesia U-16 dapat terus berkembang dan berprestasi di kancah Internasional.

Sementara momen keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-16 masih belum bisa dilupakan oleh Kafiatur. Hal tersebut terlihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @kafiatur9.

Dalam postingan tersebut, Kafiatur terlihat tersenyum dengan kedua tanganya memegang medali dan trophy Piala AFF yang baru dimenakanya. Kafiatur pun tak lupa memberikan pesan menyentuh dalam postingan yang diunggahnya tersebut.

Kafiatur mengaku berhasil mewujudkan mimpinya sebagai pemain Timnas Indonesia. Menurutnya mimpi terbesar semua anak laki-laki di Indonesia bisa membela Skuad Garuda.

"Mimpi tertinggi semua anak laki-laki di Indonesia itu sederhana, yaitu bisa bermain di Timnas untuk membela Indonesia dengan lambang Garuda di dada ini," tulis Kafiatur dikutip dari Instagramnya, Minggu (14/8/2022).

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1836 seconds [13]