Sportainment | Detail

Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020, Madam Pang Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Asia

Rifqi Herjoko
Jum'at, 14 Januari 2022, 13:04 WIB
Bawa Thailand Juara Piala AFF 2020, Madam Pang Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Asia
Manajer Timnas Thailand, Madam Pang (Foto: Instagram/panglamsam)

SINGAPURA – Kabar mengejutkan datang dari Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Setelah sukses memimpin Thailand di Piala AFF 2020, dia masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh di Asia versi majalah terkenal Forbes.

Dilansir dari Zingnews, Jumat (14/1/2022), Madam Pang dianggap salah satu perempuan paling berpengaruh di Asia. Dia pun masuk ke dalam daftar 50 wanita paling berpengaruh di atas 50 tahun di Asia tahun 2021.

Selain dirinya, dua wanita Thailand lain yang terpilih adalah Supinya Chansuta (77 tahun, pemilik restoran) dan Ruenwadee Suwanmongkol (57 tahun, pengusaha). Masuknya nama Madam Pang di daftar tersebut tentu dapat dimaklumi banyak pihak.

Dia begitu disorot di dunia sepak bola Thailand. Madam Pang adalah presiden dari klub Port FC di Liga Thailand. Selain itu, dia juga merupakan manajer Timnas Thailand senior dan U-23. Wanita berusia 55 tahun itu memiliki dampak besar bagi kemajuan sepak bola di Negeri Gajah Putih.

Nang Nualphan Lamsam alias Madam Pang mencuri perhatian warganet di gelaran Piala AFF 2020.
Nang Nualphan Lamsam alias Madam Pang mencuri perhatian warganet di gelaran Piala AFF 2020.

Kini, Madam Pang semakin dikenal oleh publik sepak bola Asia Tenggara ketika berhasil membawa Thailand meraih juara di Piala AFF 2020. Paras cantik serta dedikasinya membantu Skuad Gajah Perang mengundang apresiasi sejumlah besar publik.

Sebagai informasi, Madam Pang merupakan konglemerat di Thailand. Dia merupakan bagian dari keluarga China-Thailand bernama Lamsam. Keluarga tersebut memiliki bank terbesar di Thailand dan tercatat memiliki aset sebesar 98 juta dolar AS (Rp1,3 triliun).

Dengan latar belakang keluarga tersebut, tak heran jika namanya melejit. Selain sebagai pebisnis, Madam Pang juga menekuni profesi sebagai politisi. 

Oleh sebab itu, tak heran jika namanya masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh Asia milik Forbes. Dia pun diharapkan dapat meraih kesuksesan lainnya bersama timnas Thailand di tahun ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1106 seconds [13]