logo
Liga Spanyol | Detail

Bawa Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Benzema Samai Catatan Lionel Messi

Maulana Yusuf
Kamis, 12 Januari 2023, 07:00 WIB
Bawa Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol, Benzema Samai Catatan Lionel Messi
Real Madrid vs Valencia di Piala Super Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

RIYADH Real Madrid berhasil melaju ka babak final Piala Super Spanyol setelah berhasil mengalahkan Valencia lewat drama adu tendangan penalti yang berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Setelah pertandingan Penyerang Real Madrid, Karim Benzema pun ternyata mengukir catatan manis. Benzema telah menyamai rekor bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Menurut laporan dari Opta Jose, Karim Benzema menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut dalam sejarah Piala Super Spanyol (lima gol) setelah Lionel Messi antara 2010 dan 2012 (delapan gol dalam lima pertandingan berturut-turut).

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memastikan tiket ke babak final Piala Super Spanyol 2022 usai menyingkirkan Valencia di babak semifinal. Pertandingan tersebut digelar di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Pertandingan antara Valencia dan Real Madrid berlangsung dengan ketat. Setelah saling balas serangan, Los Blancos akhirnya menang susah payah lewat babak adu penalti dengan skor 4-3, usai menysusul skor imbang 1-1 di waktu normal. 

Di waktu normal, Real Madrid memperoleh penalti pada menit ke-36 setelah Karim Benzema dijatuhkan di area terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Di awal babak kedua, Real Madrid dikejutkan oleh Valencia. Pasalnya, Valencia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-46 berkat gol yang dicetak oleh Samuel Lino yang memaksa laga ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, tiga penendang Valencia yakni Edinson Cavani, Ilaix Moriba dan Hugo Guillamon dapat melaksanakan tugasnya. Namun, Eray Comert dan Jose Gaya gagal gagal mengeksekusi tendangan dengan baik.

Sementara itu, seluruh penendang Real Madrid sukses menjalankan tugas. Di mana, Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos dan Marco Asensio mampu mencetak gol dan membawa Real Madrid ke final.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3069 seconds [13]