Liga Champions | Detail

Bawa Real Madrid Juara, Karim Benzema Jadi Top Skor Liga Champions

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 29 Mei 2022, 07:30 WIB
Bawa Real Madrid Juara, Karim Benzema Jadi Top Skor Liga Champions
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr dan Karim Benzema (Reuters)

PARIS - Tahun ini bisa dibilang menjadi tahun keemasan bagi penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Bagaimana tidak penyerang asal prancis ini tampil moncer baik di Liga Spanyol ataupun di Liga Champions.

Bahkan penyerang veteran Real Madrid itu berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak untuk pertama kali dalam kariernya. Benzema turut membantu membawa timnya menjuarai Liga Champions 2021-2022. 

Los Blancos -julukan Madrid- berhak mengangkat trofi Si Kuping Besar usai menundukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di Stade De France, Minggu (29/5/2022). Satu-satunya gol tercipta melalui sumbangsih Vinicus Junior di menit 59. 

Benzema sebenarnya bisa saja mencetak gol pada laga itu, namun sayang golnya dianulir oleh wasit Clement Turpin karena pemain asal Prancis itu dianggap sudah berada di posisi offside.

Meski tidak mencetak gol, siapapun pasti setuju bahwa Benzema merupakan pemain Madrid paling menonjol di Liga Champions musim 2021-2022. Keberhasilan Madrid mempertahankan tahta Eropa tak lepas dari kontribusi Benzema yang tampak tiada habisnya.

Benzema berhak mendapatkan penghargaan pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2021-2022. Eks punggawa Olympique Lyon itu mencetak total 15 gol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1457 seconds [12]