Liga Champions | Detail

Bawa Man City Menang, Gabriel Jesus Puji Kualitas Bernardo Silva

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 25 November 2021, 09:51 WIB
Bawa Man City Menang, Gabriel Jesus Puji Kualitas Bernardo Silva
Bernardo Silva dan Gabriel Jesus saat mencetak gol kedua Man City ke gawang PSG di Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Gabriel Jesus dan Bernardo Silva berhasil membawa Manchester City menang atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pekan ke-5 Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Usai laga Jesus pun memuji peran Silva yang memiliki andil besar dalam gol yang dicetaknya.

Tampil di Etihad Stadium, The Citizens –julukan Man City- tampil sangat menekan di babak pertama. Mereka mengurung pertahanan PSG namun tidak bisa mencetak satu gol pun berkat penampilan gemilang Keylor Navas.

Pasukan Pep Guardiola terlebih dahulu kebobolan oleh Kylian Mbappe saat babak kedua baru berjalan lima menit. Tetapi, mereka bereaksi dengan cepat dan membalasnya lewat gol Raheem Sterling di menit 63 dan Gabriel Jesus 13 menit kemudian.

Dalam gol yang dicetak Jesus itu, Silva menjadi sorotan. Dia tidak egois ketika menyambut umpan silang Kyle Walker dan malah mengopernya ke pemain asal Brasil itu di depan gawang.

Untuk itu, Jesus memuji kualitas yang dimiliki bintang asal Portugal itu. Selain itu, dia mengakui bahwa para pemain Man City tidak ada yang egois untuk mencetak gol.

“Terima kasih kepada Bernardo atas gol saya. Saya tahu kualitasnya. Itu adalah bola yang bagus dari Bernardo, jadi saya harus mencetak gol,” kata Jesus dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (25/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4910 seconds [13]