Liga Italia | Detail

Bawa AC Milan Juara, Stefano Pioli Bikin Tato Scudetto di Lengannya

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 24 Mei 2022, 09:30 WIB
Bawa AC Milan Juara, Stefano Pioli Bikin Tato Scudetto di Lengannya
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (REUTERS)

MILAN AC Milan baru saja berhasil meraih gelar juara Liga Italia 2021-2022. Kesuksesan yang didapat AC Milan pun tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Sefano Pioli. Jadi wajar saja Pioli bangga dengan capaiannya tersebut.

Atas kesuksesannya tersebut Pioli pun langsung  membuat tato Scudetto di lengannya. Rossoneri –julukan Milan- berjuang hingga pekan terakhir untuk merengkuh gelar juara liga domestik musim ini. 

Trofi tersebut dipastikan dibawa pulang ke San Siro setelah mereka menghajar Sassuolo 3-0 di Mapei Stadium. Trofi tersebut pun menjadi pembuka dahaga Milan yang sudah 11 tahun tidak merengkuh Scudetto. 

Alhasil, para pemain serta pelatih mereka terlihat sangat girang ketika mengangkat piala yang terakhir mereka koleksi pada musim 2010/2011 itu. Tak tanggung-tanggung, Pioli bahkan sampai membuat tato Scudetto untuk merayakan kesuksesannya tersebut. 

Hal itu diketahui dari fotonya yang tersebar di media sosial yang salah satunya diunggah oleh akun @MilanEye di Twitter pada Senin (23/5/2022). Foto tersebut menampilkan Pioli dengan tato Scudetto di lengan kirinya. 

Di tengah tato tersebut terdapat nomor 19, yang mewakili jumlah gelar Liga Italia yang telah dimenangkan Milan. Bisa dibilang, aksi pelatih berusia 56 tahun itu menato lengannya dengan gambar Scudetto sangat wajar. 

Sebab, gelar tersebut merupakan trofi besar pertama yang diraihnya selama berkarier sebagai juru taktik. Kesuksesannya tersebut juga sangat dipuji oleh Presiden Milan, Paolo Scaroni. Orang nomor satu di Rossoneri itu menyebutnya sebagai sosok utama di balik keberhasilan klubnya meraih Scudetto musim ini.

Kini, patut ditunggu apakah Pioli mampu mempertahankan performa apiknya dengan Milan musim depan. Atau justru dia hanya seorang pelatih one season wonder yang hanya aji mumpung bisa menyabet gelar juara Liga Italia musim ini. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1371 seconds [13]