Tim Nasional | Detail

Batal Hadapi Bangladesh, Timnas Indonesia Belum Dapat Lawan Pengganti

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 13 Januari 2022, 20:41 WIB
Batal Hadapi Bangladesh, Timnas Indonesia Belum Dapat Lawan Pengganti
Skuad Timnas Indonesia berkumpul jelang pertandingan (Foto: Instagram/@affsuzukicup)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI (Ketum PSSI), Mochamad Iriawan, memastikan Timnas Indonesia batal menghadapi Timnas Bangladesh. Namun, skuad Garuda juga belum mendapat lawan pengganti.

Laga versus Bangladesh dipastikan batal karena bersinggungan dengan kebijakan pemerintah Indonesia perihal vaksinasi Covid-19. Skuad Bangladesh diketahui baru mendapat dosis pertama vaksin. 

Ditambah lagi, Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan karantina kepada para pendatang dari luar negeri. Dua fakta itu menjadi kendala utama menggelar uji coba internasional melawan Timnas Bangladesh yang pada akhirnya batal. 

Menyikapi situasi tersebut, Iriawan sempat mengadakan rapat bersama petinggi PSSI di FX Sudirman, Jakarta. Rapat tersebut turut dihadiri pula oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau sesi latihan Timnas Putri Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Foto: MPI/Ilham Sigit)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau sesi latihan Timnas Putri Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta (Foto: MPI/Ilham Sigit)

Selain membahas agenda FIFA Matchday, rapat tersebut juga membahas mengenai evaluasi Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 silam. Sayangnya, belum ada keputusan soal siapa lawan Timnas Indonesia dalam uji coba mendatang. 

“Tadi karena dalam rapat, kita masih belum putuskan (lawan bertanding Timnas Indonesia), mungkin besok kepastian resminya. Timnas kita tidak bisa melawan Bangladesh untuk friendly match,” kata Iriawan kepada awak media di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022). 

“Kebijakan pemerintah kan demikian, yang lebih spesifik adalah masalah vaksin, karena mereka baru sekali, karena aturan negara sana ada ketentuan umurnya, mana yang umur sekian boleh divaksin, mana yang tidak, kita enggak bisa memaksakan,” sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berencana memanfaatkan International FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari 2022. Dua pertandingan itu bisa menjadi ajang persiapan yang pas menjelang turnamen Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada Februari mendatang. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1231 seconds [12]