Basket | Detail

Basket Putra Indonesia Raih Emas, Ketua NOC: Ini Seperti Juara Umum

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Mei 2022, 11:15 WIB
Basket Putra Indonesia Raih Emas, Ketua NOC: Ini Seperti Juara Umum
Timnas Basket Indonesia (Foto: Instagram)

TANGERANG – Tim Basket Putra Indonesia, berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021. Tidak hanya itu saja, mereka juga mencetak sejara karena berhasil meraih medali emas perdana pada ajang SEA Games.

Melihat keberhasilan tersebut, Ketua Umum NOC, Raja Sapta Oktohari, menyebut hal itu membuat euforia layaknya Indonesia menjadi juara umum. Tentu saja hal itu sangat membanggakan bagi Indonesia.

Indonesia memastikan medali emas setelah berhasil mengalahkan Filipina di laga terakhir. Berlaga sengit di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022), Indonesia sukses meraih kemenangan 85-81.

Indonesia memang hanya mampu berada di peringkat ketiga pada SEA Games 2021. Namun Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa kemenangan tim basket telah membuat suasana layaknya Indonesia menjadi juara umum.

“Karena hari ini kita menjemput tim basket, rasanya meski kita peringkat tiga tapi seperti menjadi peringkat satu,” pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (24/5/2022)

“Jadi medali emas dari Basket ini menjadi sebuah euforia bagi kita semua, seperti saat tim polo air Indonesia berhasil mengalahkan Singapura di Filipina (SEA Games 2019),” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1386 seconds [12]