Liga Spanyol | Detail

Baru Perpanjang Kontrak, Samuel Umtiti Sudah Minta Dilepas Barcelona

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 13 Januari 2022, 00:03 WIB
Baru Perpanjang Kontrak, Samuel Umtiti Sudah Minta Dilepas Barcelona
Bek Barcelona, Samuel Umtiti (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Samuel Umtiti nampaknya sudah benar-benar tidak kerasan berlama-lama di Camp Nou. Setelah baru memperpanjang kontraknya bersama Barcelona, bek asal Prancis itu sudah meminta untuk dilepas oleh Blaugrana dalam waktu dekat.

Terbaru Tim Katalan telahmengajukan kontrak jangka panjang untuk mempertahankan Umtiti. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menyetujui kontrak baru hingga 2026 mendatang.

Dilansir dari Football Espana, Rabu (12/1/2022), Umtiti langsung mengajukan permintaan transfer kepada Barcelona. Dirinya disebut ingin dipinjamkan ke klub lain dalam beberapa waktu ke depan.

Dengan kesepakatan baru tersebut, Barcelona berharap bisa mendaftarkan pemain barunya, Ferran Torres, dalam waktu dekat. Pasalnya, Umtiti telah menyetujui untuk mendapatkan pemotongan gaji untuk dapat merealisasikan ambisi Blaugrana.

Keinginan Umtiti untuk menjadi pemain pinjaman disebut karena dirinya ingin menunjukan kemampuannya setelah cukup lama absen. Pasalnya, Umtiti harus berjuang dengan cedera dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim ini, Umtiti pun hanya memiliki waktu bermain yang sangat minim untuk membela Barcelona di lapangan. Hingga kini, Umtiti hanya dimainkan sebanyak satu kali di Liga Spanyol musim ini.

Umtiti juga berniat untuk mengembalikan kepercayaan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, untuk kembali memainkannya. Salah satu cara untuk mendapatkan kesempatan tersebut adalah dengan menjadi pemain pinjaman klub lain.

Itu mungkin langkah yang cukup cerdas. Mengingat dirinya hampir tidak mungkin mendapatkan banyak waktu untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Camp Nou hingga akhir musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1107 seconds [13]