logo
Liga Indonesia | Detail

Baru Pekan Kedua Liga 1, Sanksi Denda Dekati Setengah Miliar

Admiraldy Eka Saputra
Selasa, 02 Agustus 2022, 05:30 WIB
Baru Pekan Kedua Liga 1, Sanksi Denda Dekati Setengah Miliar
Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta di pekan perdana Liga 1 2022-2023 (Foto: Media Persija)

GELARAN Liga 1 2022-2023 baru memasuki pekan kedua. Namun, sanksi denda yang diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk pemain, klub hingga supporter yang terbukti melakukan pelanggaran nilainya sudah mendekat setengah miliar!

Angka tersebut jelas tidak sedikit jika melihat kompetisi yang baru saja dimulai. Hukuman berupa sanksi tentunya dilakukan dengan tujuan agar seluruh komponen yang terlibat bisa lebih disiplin dan membuat kompetisi berjalan dengan lancar.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (2/8/2022), berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 29 Juli 2022 lalu, setidaknya ada lima tim yang mendapatkan sanksi cukup tegas dari PSSI. 

Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta (Instagram)
Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta (Foto: Instagram)

Pertama ada Persija Jakarta yang didenda karena terdapat suporter mereka yang menyalakan flare di laga pembuka kontra Bali United pada 23 Juli lalu. Tidak main-main, Macan Kemayoran mendapat hukuman denda Rp50 juta.

Hukuman dengan nominal yang sama juga dijatuhkan Komdis PSSI untuk PSS Sleman. Sejumlah suporter Super Elja diketahui melakukan pelemparan botol air ke arah lapangan saat pertandingan melawan PSM Makassar pada 23 Juli 2022.

Denda tertinggi untuk klub diberikan untuk Persib Bandung. Pangeran Biru didenda Rp200 juta karena ulah suporter yang menyalakan flare dalam jumlah banyak. Momen itu terjadi di laga pekan pertama antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung, 24 Juli lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [13]