Hobi | Detail

Baru Main Fantasy Premier League? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 13 Agustus 2021, 13:54 WIB
Baru Main Fantasy Premier League? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini
User internface Fantasy Premier League di situs resmi Liga Inggris (Foto: Premier League)

DEMAM Fantasy Premier League mulai menjangkiti masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Permainan ini turut meramaikan gelaran Liga Inggris. Hampir setiap musim baru, para pencinta Liga Inggris akan beramai-ramai menyusun skuad terbaiknya. 

Para pemain Fantasy Premier League (FPL) tak ubahnya pelatih/manajer biasa. Bedanya, mereka diminta untuk merekrut 15 pemain untuk mengisi skuad. Budget tiap pemain FPL pun sama, yakni 100 juga poundsterling. 

Setiap tim terdiri dari dua penjaga gawang, lima pemain belakang, lima pemain tengah, dan tiga penyerang. Tentu, tidak semua bisa diturunkan dalam waktu bersamaan. Pemain FPL tetap harus menyusun formasi terbaik, untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya. 

Cara bermain FPL pun cukup mudah. Anda tinggal mengakses situs resmi Premier League dan mencari Fantasy. Setelah itu, silakan mendaftar dengan menggunakan e-mail dan memasukkan nama tim. Pemain FPL pun siap untuk mengisi skuad dengan budget 100 juta poundsterling. 

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bila ingin bermain Fantasy Premier League. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Harga Pemain

Harga Jadon Sancho di Gim Fantasy Premier League (Foto: Twitter/@OfficialFPL)
Harga Jadon Sancho di Gim Fantasy Premier League (Foto: Twitter/@OfficialFPL)

Semakin besar nama pemain, semakin mahal harganya. Pemilik Tim FPL harus berhitung dengan cermat untuk membeli pemain. Biasanya, pemilik tim akan memilih pemain yang punya kans bagus mencetak gol (striker, gelandang, dan bek). 

Nama-nama seperti Harry Kane, Mohamed Salah, dan Bruno Fernandes, hampir pasti menjadi pilihan pemain FPL. Mereka punya kans besar untuk mencetak gol serta memberi assist. Semakin tinggi jumlah gol atau assist dalam satu pertandingan, semakin besar peluang mendapat bonus. 

Karena harga para pemain itu mahal, pemain FPL biasanya akan mengorbankan pemain di posisi bek atau kiper. Pemain dengan harga murah pun belum tentu akan minim kontribusi. Harap diingat, data untuk FPL diambil secara real-time alias sesuai pertandingan yang berlangsung. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2413 seconds [12]