logo
Liga Spanyol | Detail

Baru Lepas Antoine Griezmann, Barcelona Langsung Untung Rp11,7 Triliun

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 01 September 2021, 09:40 WIB
Baru Lepas Antoine Griezmann, Barcelona Langsung Untung Rp11,7 Triliun
Baru saja melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona ternyata sudah langsung bisa untung besar /Foto: Reuters

BARCELONA – Baru saja melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, Barcelona ternyata sudah langsung bisa untung besar. Setidaknya, dalam sepekan, Barcelona bisa langsung untung Rp11,7 triliun.

Jadi ternyata dengan dipinjamkannya ke Atletico Madrid, Barcelona jadi bisa berhemat hingga 600 ribu poundsterling (Rp11,7 Triliun) per pekan. Soalnya Barca tak perlu menggaji Griezmann lagi.

Barcelona musim ini memang harus menjalani masa-masa yang cukup sulit. Peraturan Liga Spanyol yang mengurusi upah pemain membuat klub asuhan Ronald Koeman itu harus kehilangan pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (1/9/2021), Griezmann saat ini menjadi salah satu pemain yang memiliki gaji tertinggi di Barcelona. Namun, kesepakatan yang terjadi di deadline day bursa transfer membuat Barcelona bisa sedikit mengurangi pengeluarannya.

Sebenarnya sebelum membela Barcelona, Griezmann mampu tampil cukup impresif dengan Atletico Madrid. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak 103 gol dari 250 pertandingan dan berhasil meraih Liga Europa, Piala Super dan Piala Super Spanyol.

Pada 2019, Griezmann memutuskan untuk hijrah ke Barcelona dengan biaya transfer 103 juta poundsterling (Rp2 triliun). Namun penampilannya dianggap tidak begitu mengesankan dengan hanya mampu mencetak 25 gol dari 102 pertandingan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1936 seconds [13]