logo
Liga Italia | Detail

Baru Gabung, Paulo Dybala Justru Pesimistis AS Roma Rebut Scudetto Musim Ini

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 27 Juli 2022, 11:01 WIB
Baru Gabung, Paulo Dybala Justru Pesimistis AS Roma Rebut Scudetto Musim Ini
Paulo Dybala bergabung dengan AS Roma (Twitter AS Roma)

ROMA – Baru gabung AS Roma, Paulo Dybala justru pesimistis dengan peluang Scudetto tim barunya. Pasalnya ia menilai masih terlalu jauh untuk membicarakan Scudetto bagi AS Roma karena masih ada tim-tim lainnya yang lebih baik.

Dybala baru saja bergabung dengan Giallorossi –julukan Roma- dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Juventus habis pada Juni lalu. Dia dikontrak selama tiga tahun hingga 2025 mendatang.

Ekspektasi besar jelas ada pada diri pemain asal Argentina itu dari pihak klub maupun para supporter Roma untuk membawa tim kesayangan mereka lebih sukses lagi. Pasalnya, dia merupakan seorang bintang di Negeri Pizza.

Selama tujuh tahun berseragam Bianconeri –julukan Juventus, pemain berusia 28 tahun itu  mengoleksi lima gelar Scudetto, empat gelar Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia. Dalam 293 penampilannya di semua kompetisi, dia membukukan 115 gol dan 48 assist.

Dengan segudang prestasinya itu, Dybala jelas diharapkan bisa memutus puasa gelar Scudetto Roma yang sudah berlangsung selama 21 tahun. Ya, terakhir kali tim Ibu Kota Italia itu menjuarai liga domestik adalah pada musim 2000/2001 lalu.

Akan tetapi, pemain berjuluk La Joya itu menilai masih terlalu cepat untuk membicarakan peluang juara Liga Italia 2022/2023 bagi Giallorossi. Sebab menurutnya, harus diakui bahwa masih ada tim lainnya yang lebih baik dari Roma mengingat Tammy Abraham dan kolega hanya finis keenam musim lalu.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk membicarakan Scudetto sekarang. Walaupun pasti ada keinginan besar dari semua orang untuk mencapainya,” kata Dybala dilansir dari laman resmi Roma, Rabu (27/7/2022).

 “Semua orang suka menang dan saya percaya ini harus menjadi tujuan kami: memenangkan pertandingan demi pertandingan. Kemudian, nanti kita akan melihat di mana kita berada, untuk membidik tujuan yang lebih penting,” imbuhnya.

 “Tapi sejauh menyangkut Scudetto, saya percaya bahwa saat ini ada tim yang lebih kuat dari kami,” tuturnya.

Untuk saat ini, Dybala hanya ingin fokus untuk melanjutkan perkembangan permainan Roma pada musim lalu yang sukses merengkuh gelar juara Liga Konferensi Eropa 2021/2022 dalam musim pertama sang pelatih, Jose Mourinho, di sana. Yang terpenting untuknya adalah Giallorossi fokus menatap laga demi laga untuk meraih kemenangan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1511 seconds [13]