Tim Nasional | Detail

Baru Gabung Besok, Witan Sulaeman Absen di Leg 1 Timnas Indonesia Vs Taiwan

Hadi Febriansyah
Rabu, 06 Oktober 2021, 16:07 WIB
Baru Gabung Besok, Witan Sulaeman Absen di Leg 1 Timnas Indonesia Vs Taiwan
Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. (PSSI)

BANGKOK - Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman nampaknya tidak akan bisa bermain di leg pertama babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (07/10/2021).

Pemain asal Lechia Gdansk itu baru akan tiba di Thailand, Kamis (07/10/2021). Sebenarnya Witan bisa saja bergabung sebelum pertandingan leg 1. Namun sayangnya ia terlambat bergabung karena masalah penerbangan.

"Ada perubahan penerbangan mendadak dari maskapai. Besok pagi (Witan) baru sampai Buriram," kata Yunus Nusi saat dihubungi SportStars.id, Rabu (6/10/2021).

Kendati baru tiba besok pagi, namun Witan masih memiliki kesempatan untuk bermain. Pasalnya pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Taiwan ini akan berlangsung selama dua leg, dan leg kedua akan dilangsungkan pada 11 Oktober 2021.

"Nanti MCM (Match Commissioner Meeting) akan didaftarkan 23 pemain dari 29 nama pemain yang kita bawa. Ke-23 pemain tersebut akan didaftar pelatih berdasarkan latihan terakhir nanti sore dan kondisi terakhir pemain," jelasnya.

"Witan kemungkinan baru bisa diturunkan saat pertandingan leg kedua nanti," pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Untuk pertandingan tersebut, Shin Tae-yong sebenarnya sudah membawa 29 pemain. Pemain-pemain yang berlaga di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, dah Syahrian Abimanyu pun sudah bergabung di Buriram.

Tidak hanya pemain saja, tiga asisten Timnas Indonesia yang baru, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah mulai melatih Timnas Indonesia.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3940 seconds [13]