Basket | Detail

Baru Dinaturalisasi, Pebasket Indonesia Marques Bolden Resmi Dikontrak Klub NBA Utah Jazz

Rifqi Herjoko
Sabtu, 02 Oktober 2021, 11:16 WIB
Baru Dinaturalisasi, Pebasket Indonesia Marques Bolden Resmi Dikontrak Klub NBA Utah Jazz
Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden, resmi dikontrak klub NBA, Utah Jazz (Foto: Duke Basketball)

SALT LAKE CITY – Kabar membanggakan datang dari dunia basket Indonesia. Pasalnya, pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden, resmi dikontrak klub NBA, Utah Jazz. Dengan demikian, pecinta basket Tanah Air dipastikan bisa menonton aksinya di kompetisi basket terbaik dunia itu musim depan.

Kabar perekrutan pemain berusia 23 tahun itu diketahui dari laman resmi Utah Jazz. Klub yang berbasis di Salt Lake City, Utah, itu dengan bangga mengumumkan kedatangan sang pemain.

“Utah Jazz telah merekrut pemain depan Marques Bolden dan Malik Fitts. Sesuai kebijakan tim, informasi mengenai kesepakatan tersebut tidak dirilis (untuk umum),” bunyi pernyataan resmi tim dilansir dari laman web Utah Jazz Selasa 28 September 2021.

Pihak klub juga menjelaskan perjalanan karier Bolden pada pengumuman tersebut. Sebelumnya, Bolden diketahui tergabung bersama Cleveland Cavaliers selama dua musim, yakni mulai 2019-2021. Pemain muda itu telah tampil dalam tujuh laga bersama klub tersebut.

Bolden mengawali karier dengan tergabung dalam tim basket Duke University selama tiga musim. Pebasket kelahiran Amerika Serikat itu berhasil tampil dalam 88 pertandingan dengan rata-rata mencetak 3,8 poin, 3,3 rebound, dan 13,6 menit per game.

Menariknya, Bolden bakal bekerja sama dengan pebasket top dunia di Utah, seperti Donovan Mitchell dan Rudy Gobert. Nama terakhir disebut-sebut sebagai salah satu defender terbaik di NBA. Sang pemain bisa mencuri ilmu dari pemain hebat yang berada di klub agar kariernya bisa meningkat pesat.

Bolden sejatinya baru saja dinaturalisasi oleh Perbasi pada Juli 2021 lalu. Tidak hanya dirinya, dua pebasket asing Dame Diagne dan Serigne Modou Kane juga turut menjalani prosesi tersebut.

Selanjutnya, Bolden akan tergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup di Beirut, Lebanon, bulan November mendatang. Kehadiran dan pengalamannya diharapkan dapat memberi pengaruh positif bagi tim Tanah Air.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3991 seconds [12]