Liga Champions | Detail

Baru Bertemu Bos Chelsea Abramovich, Tuchel Janjikan Banyak Trofi

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 30 Mei 2021, 11:10 WIB
Baru Bertemu Bos Chelsea Abramovich, Tuchel Janjikan Banyak Trofi
Thomas Tuchel saat bertemu Roman Abramovich di penyerahan trofi Liga Champions. (Foto: UEFA.com)

PORTO Р Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, mengungkapkan janjinya kepada pemilik dari klub asal kota London tersebut, Roman Abramovich, setelah mampu meraih trofi Liga Champions musim ini. Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City (Man City) dengan skor 1-0 pada dini hari tadi (30/5/2021).

Abramovich menyaksikan pertandingan Liga Champions musim 2020/2021 yang dilangsungkan di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5). Ini menjadi kali pertama Tuchel bertemu dengan pria asal Rusia tersebut sejak resmi menjadi pelatih Chelsea.

Tuchel mengaku berhasrat memberikan Chelsea lebih banyak gelar di masa depan. Dia menyadari hal tersebut bukanlah hal mudah, tapi tetap percaya diri menatap masa depan Chelsea di bawah asuhannya.

Infografis Chelsea juara Liga Champions 2020-2021

“Saya tidak yakin apakah saya bisa mengatakan ini, saya bahkan tidak 100% yakin tetapi mungkin saya sudah memiliki kontrak baru atas kemenangan ini, manajer saya mengatakan sesuatu, tetapi saya tidak tahu, kita lihat nanti,” kata Tuchel dikutip dari Metro (30/5/2021) seusai kemenangannya atas Man City .

“Saya berbicara dengan pemiliknya di lapangan, saya pikir itu adalah momen terbaik untuk pertemuan pertama, atau yang lebih buruk karena mulai sekarang bisa menjadi lebih buruk,” tambahnya.

Tuchel juga menjelaskan bahwa dirinya semakin haus akan gelar. Ia menantikan memberikan Chelsea gelar berikutnya. Dia mengaku akan tetap haus (gelar), dengan menginginkan gelar berikutnya.

"Saya merasa sebagai bagian dari klub yang sangat ambisius, bagian dari grup yang kuat yang sesuai dengan keyakinan dan hasrat saya tentang sepak bola saat ini dengan sempurna,” tambah mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Selain ingin memberikan kemenangan lebih banyak bagi Chelsea, Tuchel juga berharap dapat menjadi pelatih yang jauh lebih baik lagi. “Jadi keinginan saya adalah meraih lebih banyak kemenangan, keinginan saya tumbuh sebagai pelatih. Keinginan saya adalah untuk mendorong grup pada hari pertama musim depan hingga batasnya,” tandasnya.¬†

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6101 seconds [12]