Liga Italia | Detail

Baru 20 Hari Bersama, Gennaro Gattuso dan Fiorentina Sudah Bercerai

Reynaldi Hermawan
Kamis, 17 Juni 2021, 16:32 WIB
Baru 20 Hari Bersama, Gennaro Gattuso dan Fiorentina Sudah Bercerai
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (Foto: REUTERS)

FLORENCE - Gennaro Gattuso dan Fiorentina resmi bercerai. Padahal, kebersamaan kedua pihak baru terjalin selama 20 hari. 

Fiorentina meminang Gattuso dipinang menjadi il tecnico mereka pada 25 Mei lalu menggantikan Giuseppe Iachini yang dipecat. Namun, belum juga turun ke lapangan memimpin latihan, mantan gelandang Timnas Italia itu sudah berpisah dengan La Viola.

"ACF Fiorentina dan Tuan Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, telah memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya. Kami tidak memulai musim berikutnya bersama-sama," tulis Fiorentina di situs resmi klub, Kamis (17/6/2021).

Sebenarnya prahara apa yang membuat Gattuso dan Fiorentina memutuskan bercerai dalam waktu singkat? 

Menurut pakar transfer Italia Fabrizio Romano, telah terjadi konflik antara Gattuso dengan Presiden Fiorentina Rocco Commisso terkait belanja pemain di bursa transfer musim panas 2021.

Gattuso dan agennya, Jorge Mendes, merekomendasikan Fiorentina mendatangkan pemain-pemain seperti Sergio Oliveira (FC Porto) dan Goncalo Guedes (Valencia). Tapi Commisso menginginkan pemain-pemain dengan harga yang lebih murah.

Dengan visi yang tidak sejalan ini membuat akhirnya kedua belah pihak berpisah. Kini La Viola mencari pelatih baru. Beberapa nama masuk dalam daftar mereka yakni Claudio Raineri, Rudi Garcia hingga Andrea Pirlo.

"Klub segera mulai bekerja untuk mengidentifikasi pilihan teknis yang akan memandu tim Viola menuju hasil yang layak untuk Fiorentina dan Kota Florence," tulis Fiorentina. 

Grafis Gattuso
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5396 seconds [12]