Liga Spanyol | Detail

Bartomeu Ungkap Perekrutan Dembele dan Griezmann Bukanlah Keinginannya

Hendry Kurniawan
Selasa, 19 Oktober 2021, 19:53 WIB
Bartomeu Ungkap Perekrutan Dembele dan Griezmann Bukanlah Keinginannya
Di era Josep Maria Bartomeu, beban gaji Barcelona telah meningkat hingga 61% (FOTO: FC Barcelona).

BARCELONA - Josep Maria Bartomeu dituding sebagai penyebab utama hancurnya ekonomi dan prestasi Barcelona. Pasalnya di era kepemimpinan Bartomeu, Barcelona merekrut cukup banyak pemain dengan harga mahal, namun tak mampu memberikan kontribusi yang layak.

Beberapa nama yang menjadi contohnya adalah Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho. Masing-masing pemain tersebut ditebus oleh Barcelona dengan nilai transfer di atas 100 juta euro. Selain itu, mereka juga punya gaji tinggi.

Kendati demikian, tak ada dari ketiganya yang benar-benar mampu menampilkan performa impresif secara konsisten. Tak ayal, Bartomeu pun menjadi sosok yang paling disalahkan. Apalagi keuangan Barcelona memburuk akibat pandemi Covid-19.

Menanggapi hal ini, Bartomeu ternyata tidak mau disalahkan begitu saja. Sebab, ia merasa bukan dirinya yang menginginkan transfer Dembele, melainkan para pelatih di tim. Saat itu Bartomeu mengaku lebih senang untuk merekrut Kylian Mbappe untuk menggantikan Neymat Jr yang hengkang.

“Perekrutan (Mbappe) sudah ada di atas meja. Akan tetapi, para pelatih lebih suka Dembele karena mereka menginginkan pemain yang bisa membuka (ruang) di lapangan," ujar Bartomeu, dikutip dari Marca, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut, Bartomeu pun menjelaskan soal perekrutan Philippe Coutinho yang sebenarnya diplot untuk menggantikan peran Andres Iniesta. Sayangnya, Coutinho gagal menunjukkan tajinya. Sedangkan untuk perekrutan Antoine Griezmann, Bartomeu menyebut itu sebagai permintaan pelatih.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2557 seconds [12]