Liga Spanyol | Detail

Bartomeu Sindir Kepergian Messi Jadi Kesalahan Besar Barcelona 

Rio Eristiawan
Jum'at, 15 Oktober 2021, 19:46 WIB
Bartomeu Sindir Kepergian Messi Jadi Kesalahan Besar Barcelona 
Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (FOTO: FC Barcelona).

BARCELONA - Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyindir bekas timnya yang melepaskan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis. Bartomeu menilai itu adalah masalah besar yang dialami Blaugrana.

Seperti yang diketahui, Messi resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung ke PSG dengan status bebas transfer. Permasalahan finansial yang saat ini sedang Barcelona hadapi membuat mereka tidak bisa mempertahankan kaptennya itu.

Padahal hutang Barcelona sebesar 1,5 miliar euro atau setara Rp24 triliun disebabkan oleh presiden lama Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu. Akibat hutang yang banyak ini, membuat mereka harus melepas beberapa pemain termasuk Messi untuk menstabilkan keuangan mereka saat ini.

Namun, keputusan Barcelona membiarkan Messi pergi justru mendapat kritikan dari Bartomeu. Dia menyebut melepaskan Messi adalah kesalahan karena pemain Argentina itu memberikan dampak besar sebagai pemain sepak bola.

“Saya selalu berpikir bahwa dia harus bersama kami, bukan hanya karena dia yang terbaik di dunia, tetapi juga karena kontribusi ekonomi dan kelembagaannya," kata Bartomeu yang dilansir dari Goal International, Jumat (15/10/2021).

“Melepaskan Messi adalah kesalahan dia mewakili lebih dari sekadar pesepakbola,” ucapnya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia ingin pergi seperti Xavi dan Iniesta, ke Qatar, China atau Amerika Serikat, kita bisa membicarakannya dan kita akan melakukan penghormatan dan perpisahan. Tapi Messi belum punya tim dan dia ingin bebas," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3800 seconds [12]