Tim Nasional | Detail

Barisan Anak Emas Shin Tae-yong, Dua di-Follow Instagramnya

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 08 Oktober 2021, 09:04 WIB
Barisan Anak Emas Shin Tae-yong, Dua di-Follow Instagramnya
Otot lengan dan pahal Asnawi Mangku Alam terlihat lebih padat dan berisi. (Foto: PSSI)

BURIRAM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lagi-lagi bikin kejutan perihal starting eleven yang dia turunkan. Masuknya nama-nama seperti Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek sebagai stater saat melawan Taiwan tentu tak banyak yang mengira.

Ketiganya merupakan debutan di Timnas Indonesia namun langsung memberikan dampak yang sangat positif bagi kemenangan Timnas Indonesia. Keberanian dan variatifnya taktik Shin Tae-yong patut diapresiasi.

Miftah Sani menyumbang assist untuk gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak Ramai Rumakiek. Sementara Ricky Kambuaya berhasil memainkan peran sebagai "pengawal" Evan Dimas di lini tengah dengan sangat baik.

Namun, Shin Tae-yong juga memiliki sejumlah "anak emas" atau kata lainnya pemain yang selalu dia percaya masuk di dalam skuadnya. Mereka di antaranya kerap mengisi daftar susunan pemain baik sebagai starter maupun pemain pengganti.

Dimulai dari Pratama Arhan Alif. Bisa dibilang, bek kiri muda milik PSIS Semarang tersebut merupakan pemain orbitan Shin Tae-yong yang paling menonjol. Dalam dua tahun terakhir, Pratama Arhan melejit secara kilat hingga akhirnya menembus timnas senior.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2503 seconds [13]