Liga Spanyol | Detail

Barcelona Vs Real Madrid, Lini Tengah Tentukan Pemenang El Clasico

Tim Sportstars
Rabu, 12 Januari 2022, 16:32 WIB
Barcelona Vs Real Madrid, Lini Tengah Tentukan Pemenang <i>El Clasico</i>
Duel Barcelona vs Real Madrid akan terjadi di semifinal Piala Super Spanyol 2021 (Foto: Reuters/Nacho Doce)

RIYADH - Barcelona dan Real Madrid akan bertemu pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi. Duel bertajuk El Clasico itu diprediksi berlangsung menarik. 

Sorotan utama tertuju pada pusat permainan yakni lini tengah kedua kesebelasan. Di kubu Real Madrid, bercokol nama Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Ketiganya membentuk trisula lini tengah terbaik di dunia selama satu dekade terakhir. 

Di kubu Barcelona, masih ada nama Sergio Busquets. Sang kapten dahulu pernah membentuk trio menakutkan bersama Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Khusus nama terakhir, kini statusnya adalah Pelatih Barcelona. 

Luka Modric akan mengawal lini tengah Real Madrid saat menghadapi Barcelona (Foto: FC Barcelona)
Luka Modric akan mengawal lini tengah Real Madrid saat menghadapi Barcelona (Foto: FC Barcelona)

Oleh karena itu, Busquets seakan sendirian menghadapi trio berpengalaman milik Madrid. Apalagi, pemain asal Spanyol itu mengemban tugas ganda. Selain menjaga kedalaman serta keseimbangan lini tengah, dia juga harus membimbing rekan lainnya seperti Frenkie de Jong. 

Cerita serupa tidak ditemui pada Real Madrid. Mereka memiliki Modric dan Kroos yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa. Modric sendiri adalah gelandang tersukses di Real Madrid dalam kurun satu dekade terakhir. 

Pemain berusia 36 tahun itu bahkan sudah menandatangani kontrak untuk bertahan semusim lagi di Stadion Santiago Bernabeu. Itu berarti, Modric akan terus mengawal lini tengah Los Merengues hingga 30 Juni 2023!

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1112 seconds [12]