logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona vs Elche: Xavi Hernandez Pastikan Blaugrana Bangkit

Andika Rachmansyah
Sabtu, 17 September 2022, 13:40 WIB
Barcelona vs Elche: Xavi Hernandez Pastikan Blaugrana Bangkit
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberi instruksi di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Andreas Gebert)

BARCELONABarcelona menghadapi Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, memastikan timnya bangkit usai menelan kekalahan dari Bayern Munchen di Liga Champions musim ini.

Barcelona akan menjamu Elche di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Pertandingan ini seharusnya jadi kesempatan mereka untuk kembali ke jalur kemenangan.

Mengingat, Barcelona menderita kekalahan di laga terakhirnya sebelum melawan Elche. Ya, tim besutan Xavi itu harus tumbang 0-2 dari Bayern Munchen pada laga lanjutan fase Grup C Liga Champions 2022/2023.

 Barcelona dikalahkan Bayern di Liga Champions 2022-2023
Barcelona dikalahkan Bayern di Liga Champions 2022-2023

Meski demikian, Xavi tak ingin juga anggap remeh Elche. Namun, pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan kalau Barcelona wajib raih kemenangan usai telan hasil minor dari tim raksasa Jerman.

“Seharusnya mereka mirip dengan permainan Cádiz, lawan kuat secara fisik dan sangat membutuhkan poin,” kata Xavi, dilansir dari laman resmi Barcelona, Sabtu (17/9/2022).

“Setelah kalah di Munich kami menginginkan hal yang sama, tapi kali ini menang,” sambungnya.

Di atas kertas, Barcelona jelas sangat diunggulkan ketimbang Elche. Pasalnya, saat ini Blaugrana sedang berada di peringkat dua dengan koleksi 13 poin, sementara calon lawannya merupakan juru kunci dengan raihan satu poin saja.

Jelas Barcelona wajib menang melawan Elche. Sebab, mereka harus tetap menempel ketat rivalnya, Real Madrid, yang sedang merajai papan klasemen saat ini dengan koleksi 15 poin.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1593 seconds [13]