logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa, Xavi Hernandez Dibela Thierry Henry

Rio Eristiawan
Jum'at, 28 Oktober 2022, 05:45 WIB
Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa, Xavi Hernandez Dibela Thierry Henry
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

PARIS - Legenda Arsenal dan Timnas Prancis, Thierry Henry, membela peran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez di Liga Champions 2022-2023. Menurutnya Barcelona pasti akan kacau jika mereka memencat Xavi usai turun kasta ke Liga Europa 2022-2023.

Blaugrana kembali gagal menembus babak 16 besar Liga Champions. Kepastian tersebut didapatkan usai mereka dikalahkan Bayern dengan skor 0-3 di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona harus turun ke Liga Eropa usai menempati peringkat ketiga dengan empat poin. Sementara Inter Milan dipastikan menemani Bayern Munchen lolos ke babak berikutnya usai mengumpulkan 10 poin di peringkat kedua.

Henry lantas mengakui setiap klub selalu melihat hasil dari sisi sang pelatih. Sebagai contoh, dia memberikan bukti saat Aston Villa yang baru-baru ini memilih memecat Steven Gerrard karena rentetan kegagalan.

“Pada akhirnya, hasil (akhir) selalu diperhitungkan dan itulah yang baru-baru ini kami lihat di Inggris dengan dipecatnya Steven Gerrard,” kata Henry dilansir dari 90 Min, Kamis (27/10/2022).

Mantan anak asuh Arsene Wenger itu pun menyadari manajemen Barcelona bakal mencari pelatih baru, demi memperbaiki performa tim lebih baik lagi. Tapi, menurutnya Blaugrana bakal semakin berantakan jika tidak ditangani oleh Xavi.

“Tetapi jika saat ini Barcelona memiliki pelatih lain yang bertanggung jawab maka gunung berapi akan meletus. Itu akan lebih buruk dari sekarang,” jelas Henry.

Di sisi lain, dengan gagalnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi kali kedua Barcelona tampil di Liga Europa. Pasalnya di musim lalu, mereka juga gagal lolos dari babak fase grup.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1979 seconds [13]