logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Tertarik Rekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 19 Januari 2023, 03:32 WIB
Barcelona Tertarik Rekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City
Ilkay Gundogan

BARCELONA – Barcelona masih terus melakukan perburuan pemain untuk memperkuat skuad mereka. Yang teranyar, klub raksasa Liga Spanyol itu dilaporkan tertarik untuk merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City.

Seperti beberapa tahun terakhir, Gundogan masih menjadi bagian penting dari permainan The Citizens –julukan Man City- pada musim ini. Dia telah mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan dua assist.

Namun, kontrak gelandang berpaspor Jerman itu bakal habis pada akhir Juni 2023 mendatang. Dia pun belum membuat keputusan apapun mengenai masa depannya bersama tim besutan Joseph Guardiola tersebut.

Menurut laporan The Telegraph yang dilansir dari Sports Mole, Rabu (18/1/2023), kondisi tersebut membuat Blaugrana –julukan Barcelona- benar-benar mengawasi situasi pemain berusia 32 tahun itu.  Pasalnya mereka disebut sedang mempertimbangkan untuk mengontraknya dengan status bebas transfer alias gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dengan kontraknya yang tersisa enam bulan lagi, Barcelona punya kesempatan untuk mengadakan pembicaraan dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu mulai sekarang. Akan tetapi, kabarnya Gundogan ingin lebih dulu memutuskan masa depannya bersama Pasukan Manchester Biru sebelum berbicara dengan klub lain.

Tentunya, jika bisa mengamankan jasa Gundogan, maka Barcelona akan mendapat keuntungan. Sebab, dia sudah lama berada di bawah asuhan Pep Guardiola yang menerapkan gaya permaianan tiki-taka seperti saat masih menukangi klub raksasa Catalan itu sehingga dia tak akan kesulitan untuk beradaptasi.

Sebagai informasi, Gundogan datang ke Etihad Stadium dari Dortmund pada 2016 silam. Sejak itu, dia telah membuat 278 penampilan untuk Man City di semua kompetisi dengan torehan 51 gol dan 35 assist.

Pemain berdarah Turki itu pun menikmati kesuksesan yang luar biasa bersama The Citizens. Dia mengoleksi empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield. 

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2668 seconds [12]