logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Tertarik Bawa Pulang Pierre-Emerick Aubameyang

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 11 Januari 2023, 23:00 WIB
Barcelona Tertarik Bawa Pulang Pierre-Emerick Aubameyang 
Pierre-Emerick Aubameyang saat membela Barcelona (Reuters)

BARCELONA Barcelona tertarik untuk membawa pulang Pierre Emerick Aubameyang dari Chelsea. Pihak Blaugrana dikabarkan telah mengurus sejumlah dokumen untuk mengembalikan sang pemain.

Aubameyang sebelumnya dilepas oleh Barcelona pada musim panas tahun lalu. Keputusan itu diambil El Barca lantaran di saat bersamaan juga mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha.

Praktis mereka harus melepas sejumlah pemain untuk mengurangi beban gaji dan mengatasi permasalahan pendaftaran pemain. Alhasil, Aubameyang terpaksa dilepas kendati bermain cukup apik.

Namun menurut laporan Barca Universal, Rabu (11/1/2023), Barcelona ingin kembali mendatangkan Aubameyang. Saat ini, klub asuhan Xavi Hernandez itu tengah berkonsultasi dengan operator Liga Spanyol, La Liga, untuk kemungkinan mendatangkan kembali Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: REUTERS)

“Tampaknya klub telah berkonsultasi dengan La Liga mengenai kemungkinan penandatanganan kembali pemain internasional Gabon (Aubameyang) di jendela transfer Januari ini dan penyesuaian gaji yang diperlukan untuk menyelesaikan kepindahan tersebut,” tulis laporan Barca Universal, Rabu (11/1/2023).

Selama setengah musim di Barcelona, mantan pemain Arsenal itu telah mencatatkan 13 gol dari 24 penampilannya. Oleh sebab itulah Barcelona kembali tertarik untuk mendatangkan pemain asal Gabon tersebut.

Di sisi lain, Aubameyang juga dikabarkan tidak ‘betah’ berada di Stamford Bridge. Pemain berusia 33 tahun itu juga dilaporkan telah menghubungi Xavi untuk mencari peluang kembali ke Camp Nou.

“Laporan menunjukkan bahwa striker berusia 33 tahun itu semakin kecewa dengan kehidupan di Chelsea dan tertarik kembali ke Barcelona. Untuk itu, dia telah menghubungi manajer Xavi Hernandez untuk kemungkinan comeback bulan ini,” tutup laporan tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2779 seconds [13]