logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Tegaskan Tak Punya Rencana Pecat Xavi Hernandez

Maulana Yusuf
Senin, 14 November 2022, 14:23 WIB
Barcelona Tegaskan Tak Punya Rencana Pecat Xavi Hernandez
Xavi Hernandez dipastikan aman di kursi kepelatihan Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA - Barcelona menepis kabar soal rumor pemecatan Xavi Hernandez. Joan Laporta sekalu presiden klub mengklaim sama sekali tak memiliki rencana terkait hal tersebut.

Di bawah arahan Xavi, Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions dalam dua edisi berturut-turut. Namun di sisi lain, penampilan Robert Lewandowski dkk di kompetisi domestik justru meningkat.

Bagaimana tidak, menjelang jeda Piala Dunia 2022, Barcelona saat ini memimpin di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Mereka nyaman dengan keunggulan dua poin atas juara bertahan, Real Madrid setelah memainkan 14 pertandingan.

Oleh karena itu, Laporta kembali menemukan kepercayaannya terhadap Xavi. Ia pun mengaku tak memiliki rencana untuk mendepak legenda Barcelona itu dari Camp Nou.

“Saya tidak pernah mempertanyakan peran Xavi. Saya memiliki kepercayaan penuh padanya (tidak akan memecatnya)," papar Laporta, dilansir dari Football Espana, Senin (14/11/2022).

Terlebih, Laporta saat ini merasa bangga terhadap Xavi. Sebab, Xavi mempunyai kedekatan yang intens dengan para pemain Blaugrana.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami sangat bangga dengan pelatih yang kami miliki. Dia mengenal klub dengan sangat baik, dia tahu bagaimana berkomunikasi dengan anggota klub yang berbeda tentang apa yang bisa diperbaiki," kata Laporta.

Sebatas informasi, Xavi akan memberikan istirahat panjang kepada pemain yang tidak menetas di Piala Dunia bulan ini. Sebab pelatihan di Ciutat Esportiva mereka ditutup dari 14 November hingga 1 Desember 2022.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1903 seconds [12]