Liga Spanyol | Detail

Barcelona Tampil Apik di Copa del Rey, Dani Alves Puji Xavi Hernandez

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 06 Januari 2022, 14:15 WIB
Barcelona Tampil Apik di Copa del Rey, Dani Alves Puji Xavi Hernandez
Penggawa Barcelona, Dani Alves (Foto: laman resmi Barcelona)

BARCELONA - Barcelona tampil apik saat menghadapi Linares Deportivo di ajang Copa del Rey, Kamis (6/11/2022). Tim katalan menang tipis 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. 

Salah satu penggawa Barcelona, Dani Alves memuji kinerja pelatih Xavi Hernandez usai pertandingan. Menurutnya, penampilan api Blaugrana tidak terlepas dari strategi yang diterapkan Xavi.

Alves pun berterima kasih kepada Xavi. Menurutnya, taktik yang diterapkan Xavi sangat cocok dengan gaya bermainnya sehingga dirinya bisa bermain bagus sepanjang laga.

“Xavi menyusun sistem dimana saya bisa lebih menguasai bola dan mengontrol jalannya laga. Saya bermain di antara posisi tengah dan melebar, lalu mengisi ruang,” kata Alves kepada DAZN dan Marca, dilansir Football Espana, Kamis (6/1/2022).

“Itu adalah posisi yang bisa saya dominasi, terutama ketika ditandemkan dengan pemain berkualitas di sisi saya, itu membuat segalanya menjadi lebih mudah,” sambungnya.

Penampilan dini hari tadi merupakan comeback dirinya usai tertular virus Covid-19. Pemain berusia 38 tahun itu sempat terpapar virus yang berasal dari Wuhan itu beberapa waktu silam dan harus absen pada laga sebelumnya, menghadapi Real Mallorca di Liga Spanyol akhir pekan silam.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1135 seconds [13]