logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Hector Bellerin dari Arsenal.

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 01 September 2022, 21:33 WIB
Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Hector Bellerin dari Arsenal.
Hector Ballerin (REUTERS)

BARCELONA – Barcelona selangkah lagi akan mendapatkan amunisi baru lagi pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Mereka dilaporkan telah sepakat untuk rekrut Hector Bellerin dari Arsenal.

Seperti diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona- telah melakukan perombakan di lini belakang mereka. Tak terkecuali di pos bek kanan dengan Sergino Dest dirumorkan bakal dijual.

Sekarang, mantan bek kanan Ajax Amsterdam itu pun disebut telah menjalin kesepakatan dengan AC Milan.  Alhasil, tim besutan Xavi Hernandes itu membutuhkan pemain baru untuk menambal posisi yang akan ditinggalkannya.

Nama Bellerin pun muncul di hari terakhir bursa transfer musim panas ini untuk direkrut Barcelona. Bahkan, kini mereka dilaporkan telah mengamankan tanda tangan bek kanan asal Spanyol itu.

Hal itu disampaikan oleh jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Kamis (1/9/2022). Kabarnya, pihak Blaugrana dan juga Arsenal serta Bellerin sendiri telah sama-sama setuju mengenai kepindahannya ke Camp Nou yang akan rampung dalam beberapa jam ke depan.

Fabrizio menyebut bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan diikat kontrak selama satu tahun oleh klub raksasa asal Catalan itu hingga Juni 2023 mendatang. Akan tetapi, tidak ada opsi perpanjangan kontrak untuk tahun berikutnya dalam kesepakatan tersebut.

Lebih lanjut, jurnalis kelahiran Napoli itu mengatakan bahwa kontrak Bellerin yang tinggal satu tahun dengan Arsenal akan diputus dengan kesepakatan dari kedua belah pihak. Itu artinya, dia akan bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Selain Bellerin, Barcelona juga tengah dalam proses penyelesaian transfer bek kiri Chelsea, Marcos Alonso. Mantan bek kiri Fiorentina itu masuk dalam kesepakatan transfer Pierre Emerick Aubameyang yang akan merapat ke Stamford Bridge.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1757 seconds [12]