Liga Spanyol | Detail

Barcelona Sedang Terpuruk, Ancelotti Minta Pemain Madrid Tak Pandang Remeh

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 12 Januari 2022, 06:24 WIB
Barcelona Sedang Terpuruk, Ancelotti Minta Pemain Madrid Tak Pandang Remeh
Para pemain Real Madrid melakukan pemanasan (FOTO: Managing Madrid)

RIYADH – Barcelona sedang dalam kondisi terpuruk jelang melawan Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022. Meski begitu, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengingatkan para penggawa Los Blancos untuk tidak memandang remeh rival mereka tersebut.

Sepanjang musim kompetisi 2021-2022, Barcelona sejatinya kesulitan menampilkan performa yang memuaskan. Hal itu terbukti dari hasil pertandingan yang mereka peroleh.

Bahkan meski Blaugrana telah mengganti pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez, hal tersebut tak lantas membuat performa mereka langsung meroket. Saat ini Barcelona masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Spanyol setelah pada laga terakhir hanya bisa imbang 1-1 kontra Granada.

Sementara Los Blancos sedang menikmati masa-masa indah musim ini. Mereka bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, unggul lima angka atas Sevilla yang membuntuti di peringkat dua, serta 17 poin atas sang rival bebuyutan, Barcelona.

Dengan begitu, di atas kertas Madrid sebenarnya diunggulkan untuk menjadi pemenang di laga El Clasico dalam semifinal Piala Super Spanyol. Namun, Ancelotti mengatakan bahwa anak buahnya tidak berpikir seperti itu.

Menurutnya, mereka tetap termotivasi untuk menampilkan yang terbaik karena laga akbar tersebut akan tetap sengit meskipun ada jarak yang cukup jauh antara kedua tim. Biar bagaimanapun Barcelona bukanlah lawan yang bisa dipandang remeh.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1096 seconds [13]