Liga Spanyol | Detail

Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Sergi Roberto hingga 2023

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 10 Juni 2022, 23:29 WIB
Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Sergi Roberto hingga 2023
Sergi Roberto dipastikan tetap berseragam Barcelona hingga 2023 mendatang (Foto: Instagram/Sergi Roberto)

BARCELONABarcelona baru saja resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain mereka, Sergio Roberto. Bek asal Spanyol itu akan tetap bersama skuad Blaugrana setidaknya hingga musim depan.

Dilansir dari laman resmi Barcelona, Jumat (10/6/2022), kontrak Roberto diperpanjang satu tahun hingga 30 Juni 2023. Selain itu, ada juga poin penting lain dalam kontraknya.

Pemain asal Spanyol itu memiliki klausul rilis sebesar 400 juta Euro atau senilai dengan Rp6,1 triliun. Tentu saja, angka tersebut bisa dibilang sangat fantastis.

Sergi Roberto mendapat perpanjangan kontrak satu musim di Barcelona

Sebab, itu berarti klub-klub yang melirik pemain berusia 30 tahun itu harus merogoh kocek sangat dalam untuk memboyongnya dari Camp Nou. Meski di sisi lain, bisa saja jumlahnya jauh lebih rendah jika pihak Barcelona menyetujuinya.

Sebagai informasi, Roberto merupakan pemain binaan La Masia yang dipromosikan ke tim senior Blaugrana pada musim 2013/2014 lalu. Sejak itu, dia telah membuat 316 penampilan dengan sumbangan 12 gol dan 37 assist.

Dalam pengabdiannya untuk Barcelona, Roberto telah memenangkan 23 trofi secara keseluruhan. Dengan rincian enam gelar Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua gelar Piala Dunia Antar Klub.

Selain itu, pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau bertahan dan bek kanan ini juga telah membuat 11 penampilan untuk Tim Nasional Spanyol. Dia melakukan debutnya bersama La Furia Roja –julukan Spanyol- pada Maret 2016 lalu.

Pastinya, kabar ini membuat para penggemar Barcelona di seluruh dunia bahagia. Sebab, Roberto merupakan salah satu pemain yang memiliki peran vital karena keahliannya yang bisa mengisi banyak posisi.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2151 seconds [13]