logo
Bola Lainnya | Detail

Barcelona Ngebet Pulangkan Messi, PSG Siapkan Kontrak Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 14 September 2022, 15:00 WIB
Barcelona <i>Ngebet</i> Pulangkan Messi, PSG Siapkan Kontrak Baru
Lionel Messi (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

PARIS - Barcelona masih berambisi untuk bisa memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou di masa depan. Akan tetapi rencana tersebut nampaknya mendapatkan perlawanan dari Paris Saint-Germain (PSG) yang akan menyiapkan kontrak baru bagi La Pulga.

Messi diketahui pergi dari Barcelona pada 2021 usai kontraknya habis. Pemain Timnas Argentina itu pun bergabung dengan PSG dengan kontrak selama dua musim.

Meski sudah bergabung dengan PSG, Presiden Barcelona, Joan Laporta dan pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez masih berharap Messi untuk bisa kembali. Keinginan itu pun bisa terjadi, karena kontrak Messi di PSG akan usai di musim panas 2023.

Terlebih sejauh ini Messi bisa dibilang tak begitu mengkilat di Liga Prancis. Buktinya tahun ini jadi kali pertama dirinya tak masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2022 sejak tahun 2005.

Namun kabar dari Football Espana, Rabu (14/9/2022), menyebut bahwa keinginan Barcelona memulangkan Messi tidak akan berjalan mulus. Soalnya PSG dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Messi dalam waktu dekat.

Sejauh ini Messi memang sudah mulai lekat dengan permainan PSG. Apalagi dengan skema 3-4-1-2 yang digunakan Christophe Galtier, Messi sejauh ini sudah membuat tujuh assist dan empat gol.

Di sisi lain PSG juga menyadari jika usia Messi sudah tidak lagi muda. Oleh sebab itu, mereka hanya berencana untuk memberikan kontrak selama satu tahun. Barcelona pun dapat memanfaatkannya dengan memberi kontrak lebih lama, jika memang sang pemain tertarik.

Kabarnya, Messi saat ini masih belum memikirkan masalah masa depannya. Dia ingin fokus menghadapi Piala Dunia 2022. Setelah itu, baru dia akan menentukan masa depan pada awal 2023 mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2092 seconds [12]