logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Menang Atas Elche, Xavi: Kami Harus Rendah Hati

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 18 September 2022, 01:00 WIB
Barcelona Menang Atas Elche, Xavi: Kami Harus Rendah Hati
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

BARCELONA Barcelona menang 3-0 Elche pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023.Ā Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez meminta agar anak asuhnya tetap rendah hati dan terus bekerja keras untuk laga-laga selanjutnya.

Tampil di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (17/9/2022) malam WIB, Robert Lewandowski dkk dominasinya jalannya pertandingan. Kemenangan ini pun seolah menjadi obat dari kekahalan mereka dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Namun terlepas dari hal itu, Barcelona masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Xavi pun meminta tim asuhannya tidak berpuas diri terlebih dahulu dan terus fokus di laga selanjutnya.

“Kami harus melanjutkan dengan kerendahan hati dan kerja keras, menjadi tim dan keluarga,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Minggu (18/9/2022).

Memphis Depay cetak gol ke gawang Elche (Foto: REUTERS)

Selain itu, Xavi juga merasa kemenangan tersebut amatlah penting untuk didapatkan oleh Barcelona. Sebagai salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona selalu penuh akan tuntutan tinggi untuk diraih setiap musimnya.

"Kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang permainan, menjadi protagonis dengan bola. Kami tahu tekanan dan tuntutan yang ada di klub ini,” sambungnya.

Xavi juga merasa bersama Barcelona dirinya mendapatkan tantangan yang sangat besar untuk dicapai. Namun dirinya cukup puas dengan perkembangan yang telah ditunjukan oleh Blaugrana hingga saat ini.

"Tim telah meningkat sejak kami tiba pada bulan November. Tapi Barcelona adalah ujian besar,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1593 seconds [12]