Liga Spanyol | Detail

Barcelona Lolos 16 Besar Copa Del Rey, Xavi Puji Habis Ousmane Dembele

Andika Rachmansyah
Kamis, 06 Januari 2022, 07:45 WIB
Barcelona Lolos 16 Besar Copa Del Rey, Xavi Puji Habis Ousmane Dembele
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui kehebatan Ousmane Dembele di sektor lini serang/Foto: Reuters

LINARES – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, memuji habis salah satu pemainnya Ousmane Dembele usai timnya meraih kemenangan atas Linares Deportivo di babak 32 besar Copa del Rey 2021/2022. Pasalnya, pemain berpaspor Prancis itu mampu membuat permainan Barcelona berubah di babak kedua hinga mampu membalikan keadaan.

Barcelona baru saja meraih kemenangan atas Linares Deportivo dengan skor tipis 2-1 di Estadio Municipal de Linarejos,Kamis (6/1/2021) dini hari WIB. Namun, kemenangan yang didapat tim asuhan Xavi itu tidaklah diraih dengan mudah.

Pasalnya, pada babak pertama, Barcelona justru harus tertinggal 0-1 dari Linares lewat gol yang dicetak Hugo Diaz (19’). Hingga akhirnya, Xavi memasukan Dembele setelah jeda turun minum guna menambah daya gedor lini depan Barcelona.

Hasilnya pun langsung terbukti. Permainan Barcelona jauh lebih mengalir. Dembele sukses menyumbang gol penyama kedudukan di menit ke-63 lewat tendangan melengkung yang indah. Kemudian, tim berjuluk Blaugrana itu berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Ferran Jutgla (69’).

Xavi mengakui bahwa masuknya Dembele di babak kedua mampu memberikan perbedaan. Dia pun mengaku senang atas kinerja pemain berusia 24 tahun itu. Pelatih asal Spanyol itu sangat mengapresiasi peran besar yang telah diberikan anak asuhnya tersebut.

“Kami membutuhkan Dembele, dia telah membuat perbedaan. Saya senang dengan dia,” kata Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (6/1/2021).

“Dalam hal sepak bola, tidak ada yang perlu dikatakan.  Itulah yang kami butuhkan dari Dembele,” ungkapnya. 

Berkat kemenangan ini tentu menjadi modal yang penting untuk menambah kepercayaan diri kubu Barcelona. Mengingat, tim asal Catalan itu memang sedang tidak diuntungkan lantaran banyak pemain mereka yang cedera. Selanjutnya, Barcelona akan melakoni laga tandang melawan Granada akhir pekan ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1134 seconds [12]