logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Konfirmasi Kedatangan Robert Lewandowski

Maulana Yusuf
Minggu, 17 Juli 2022, 09:45 WIB
Barcelona Konfirmasi Kedatangan Robert Lewandowski
Robert Lewandowski tinggal selangkah lagi gabung Barcelona (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Barcelona mengkonfirmasi kesepakatan transfer Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Meski demikian, klub berjuluk Blaugrana itu belum mengumumkan secara resmi Lewandowski sebagai rekrutan anyar mereka.

Dilansir dari laman resmi tim, kedatangan Lewandowski ke Camp Nou tinggal menunggu waktu. Tim katalan menyebut saat ini sang pemain tinggal menunggu tes medis dan tanda tangan kontrak.

"Barcelona dan Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski, tergantung (menunggu) pada pemain yang lulus tes medis dan kontrak yang ditandatangani," bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip Minggu (17/7/2022).

Barcelona konfirmasi kedatangan Robert Lewandowski
Barcelona konfirmasi kedatangan Robert Lewandowski

Seperti diketahui, Lewandowski menjadi salah satu pencetak gol yang tajam. Ia lahir pada 21 Agustus di ibu kota Polandia, Warsawa. Memulai karirnya di Legia Warsawa.

Adapun, karir profesionalnya dimulai pada tim junior pada tahun 2006 di Znicz Pruszków di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak pada dua kesempatan terpisah. 

Saat membela Polandia Lech Poznan, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di liga pada 2009-2010. Musim panas 2010 membawa kepindahan ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Saat itu, ia memenangkan gelar Liga Jerman dua kali dan menjadi runner-up ketika tim Jurgen Klopp itu kalah di final Liga Champions melawan Bayern Munchen. 

Selanjutnya, Lewandowski hengkang ke Bayern Munchen. Ia pun menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bavaria itu yang menaklukkan segalanya. 

Pada tahun 2020 bersama Munchen, striker Timnas Polandia itu memenangkan semua kompetisi yang ada untuk dimenangkan; gelar Bundesliga, Piala Jerman, Piala Super dan Liga Champions. Di mana, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. 

Dengan gacornya sebagai striker, Lewandowski pun mendapat pujian setinggi langit dari Barcelona. Pencetakan gol yang konsisten dari sang striker membuatnya dinobatkan sebagai 'Pemain Terbaik' pada dua kesempatan, mendapat penghargaan pada tahun 2020 dan 2021. 
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1686 seconds [13]