logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Konfirmasi Dani Alves dan Clement Lenglet Positif Covid-19

Rifqi Herjoko
Selasa, 28 Desember 2021, 13:09 WIB
Barcelona Konfirmasi Dani Alves dan Clement Lenglet Positif Covid-19
Dani Alves positif Covid-19 (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA Klub raksasa Spanyol, Barcelona, diterpa kabar buruk terkait skuadnya. Pasalnya, dua pemain mereka, Dani Alves dan Clement Lenglet harus absen membela klub untuk sementara waktu karena positif Covid-19.

Barcelona rencananya akan melakukan sesi latihan jelang laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pada Selasa (28/12/2021). Namun, dua penggawa mereka memiliki hasil positif Covid-19 usai dilakukan pengujian sebelum berlatih.

Kedua pemain, Clement Lenglet dan Dani Alves, harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari karena terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, keduanya tidak bisa membela Barcelona melawan Mallorca Senin, 3 Januari 2022.

Pihak klub pun segera membuat pengumuman resmi terkait hal tersebut. Kendati demikian, Barcelona menyebut kedua pemain dalam kondisi baik dan akan melakukan isolasi mandiri untuk memulihkan mereka.

“Clement Lenglet dan Dani Alves dari FC Barcelona dinyatakan positif Covid-19 dan tidak akan ambil bagian dalam sesi latihan besok (Selasa) di Ciutat Esportiva Joan Gamper,” bunyi pernyataan klub dilansir dari laman resmi Barcelona, Selasa (28/12/2021).

“Kedua pemain dalam kondisi kesehatan yang baik dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Klub telah memberitahu otoritas terkait,” sambungnya kemudian.

Dengan demikian, masih harus dilihat siapa saja pemain yang akan diturunkan pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 melawan Mallorca nanti. Namun, tampaknya Xavi Hernandez memiliki skuad yang cukup lengkap dan tidak terpengaruh oleh absennya kedua pemain tersebut.

Xavi dan Barcelona sejatinya tengah mencoba bangkit dari keterpurukan. Sebagaimana diketahui, Blaugrana mengawali musim dengan tidak memuaskan. Barcelona tidak hanya gagal bersaing di papan atas Liga Spanyol, namun juga tersingkir dari gelaran Liga Champions 2021-2022.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1848 seconds [12]