Liga Spanyol | Detail

Barcelona Konfirmasi Lawan AS Roma di Trofi Joan Gamper 2022

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 16 Juni 2022, 13:08 WIB
Barcelona Konfirmasi Lawan AS Roma di Trofi Joan Gamper 2022
Barcelona telah konfirmasi akan menghadapi AS Roma pada ajang Trofi Joan Gamper. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona telah konfirmasi akan menghadapi AS Roma pada ajang Trofi Joan Gamper. Duel itu akan dilangsungkan di Camp Nou, Spanyol pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Laga ini merupakan salah satu ajang pramusim yang selalu digelar oleh Barcelona setiap tahunnya. Pada tahun sebelumnya, Barcelona mengundang Juventus sebagai lawannya di perhelatan itu, Blaugrana -julukan Barcelona- saat itu menang 3-0.

“Tahun lalu, tim pria dan wanita FC Barcelona membuat sejarah dengan memainkan Joan Gamper Trophy bersama untuk pertama kalinya. Juventus menjadi lawan pada kesempatan itu, dan pada 2022 formatnya akan diulang, kali ini melawan klub Italia lainnya, AS Roma,” tulis pernyataan resmi Barcelona, Rabu (15/6/2022).

“Tanggalnya telah ditetapkan untuk 6 Agustus (2022), dengan skuad Xavi Hernández dan Jonatan Giráldez (pelatih Barcelona Wanita) dipresentasikan kepada pendukung sebagai bagian dari perhelatan,” sambung pernyataan itu.

Ini merupakan kali kedua I Giallorossi -julukan AS Roma- diundang dalam perhelatan Trofi Joan Gamper. Sebelumnya, AS Roma juga pernah diundang pada tahun 2015. Kala itu, AS Roma dikalahkan Barcelona dengan skor 0-3.

Tiga gol untuk Barcelona saat itu dicetak oleh Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan Neymar. Di sisi lain, ini merupakan kali pertama kedua tim akan bertemu kembali setelah terakhir pada tahun 2018.

Kala itu, Barcelona dan AS Roma bersua di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. AS Roma berhasil melangkah secara dramatis ke semifinal setelah menang secara agregat gol tandang (4-4).

Sementara itu, pertandingan ini akan menjadi nostalgia bagi Jose Mourinho, yang saat ini menukangi AS Roma. Pasalnya, ini merupakan kali pertama pelatih asal Portugal itu kembali ke Camp Nou, setelah terakhir meraih kemenangan bersama Real Madrid (3-1) atas Barcelona di Copa Del Rey 2013.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [13]