logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Xavi: Ini Kemenangan Penting

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 09 Januari 2023, 06:46 WIB
Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Xavi: Ini Kemenangan Penting
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: Barcelona)

MADRID – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez puas usai timnya mengalahkan Atletico Madrid dini hari tadi. Xavi mengatakan kemenangan ini sangat penting terutama bagi mental para pemain.

Barcelona menumbangkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB.Gol tunggal Blaugrana -julukan Barcelona- dicatatkan oleh Ousmane Dembele (22’).

Kemenangan tersebut membuat Barcelona solid di puncak klasemen dengan perolehan 41 poin, memperlebar jarak tiga angka dengan Real Madrid yang kalah dari Villarreal 1-2 di pekan yang sama. Sementara, Atletico Madrid tertahan di urutan lima klasemen.

Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Atletico Madrid (Foto: Reuters/Juan Medina)
Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Atletico Madrid (Foto: Reuters/Juan Medina)

Setelah pertandingan, Xavi mengatakan timnya memenangkan salah satu pertandingan penting dalam perburuan gelar. Tiga poin yang diraih, kata Xavi, meningkatkan kepercayaan diri timnya untuk laga selanjutnya.

“Tiga poin emas. Kami telah memanfaatkan peluang kami. Mereka (Atletico Madrid) telah menekan dan kami tahu bagaimana menderita. Dan betapa pentingnya menjaga clean sheet. Seperti yang saya katakan pada saat melawan  Espanyol bahwa kami pantas mendapatkan lebih, hari ini mungkin tanpa bermain dengan baik kami mendapat tiga poin,” kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (9/1/2023).

“Kemenangan ini bukan hanya tentang tiga poin, itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa untuk sisa kompetisi. Kami mampu menang di lapangan sesulit ini, menderita, menjadi keluarga,” sambungnya.

“Tanpa bermain bagus luar biasa seperti pada saat melawan Espanyol (berakhir imbang 1-1), hari ini kami tahu bagaimana menderita dan kami mengambil tiga poin emas. Kami kembali ke puncak untuk menjadi kandidat juara,”

Sementara itu, untuk berikutnya Barcelona akan ditantang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada Minggu (22/1/2023) mendatang.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1778 seconds [12]