logo
Liga Spanyol | Detail

Barcelona Kalahkan AD Cueta, Xavi Hernandez Puji Lewandowski

Maulana Yusuf
Jum'at, 20 Januari 2023, 13:02 WIB
Barcelona Kalahkan AD Cueta, Xavi Hernandez Puji Lewandowski
Robert Lewandowski mencetak dua gol saat Barcelona menang telak 5-0 atas AD Ceuta di 16 besar Copa del Rey 2022-2023 (Foto: Reuters)

CEUTA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pujian untuk Robert Lewandowski. Bomber berpaspor Polandia itu tampil apik saat Blaugrana menang telak 5-0 atas AD Ceuta di babak 16 besar Copa del Rey 2022-2023 dini hari tadi.

Bermain di Alfonso Murube Stadium, Ceuta, Jumat (20/1/2023), Lewandowski mencetak brace di laga tersebut. Sementara tiga gol Barcelona lainnya dilesakkan Rapinha (41'), Ansu Fati (70') dan Franck Kessie (77').

Berbincang usai laga, Xavi Hernandez mengaku senang dengan penampilan timnya selama pertandingan, terutama di babak kedua. Meskipun, dia merasa sulit untuk bisa mengalirkan bola di lapangan yang dianggap kurang bersahabat.

Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Ceuta pada babak 16 besar Copa del Rey (REUTERS)
Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Ceuta pada babak 16 besar Copa del Rey (REUTERS)

“Saya menekankan sikap tim di atas segalanya. Ini sangat penting dan kami memiliki pengalaman beberapa hari yang lalu melawan Intercity. Itu merugikan kami, tetapi di babak kedua kami sangat bagus. Tidak mudah untuk bermain di lapangan ini," ungkap Xavi Hernandez, dilansir dari Football Espana Jumat (20/1/2023).

Di sisi lain, Xavi menyimpan pujian khusus untuk Robert Lewandowski yang mencetak dua gol sepanjang pertandingan. Meski sebelumnya, sang striker tengah menjalani skorsing tiga pertandingan Liga Spanyol. Namun, Xavi memutuskan untuk menjadikan Lewi sebagai starter dan kputusannya terbayar lunas.

“Lewandowski telah menunjukkan hari ini bahwa dia adalah seorang profesional yang luar biasa, dengan sikap yang sama seperti di final (Piala Super Spanyol)," cetus Xavi Hernandez.

Di lain hal, nenyusul kepergian Memphis Depay yang akan bergabung ke Atletico Madrid, ada ruang di skuad Barca yang dikosongkan oleh pemain asal Belanda itu. Xavi mengungkapkan bahwa dia ingin mendatangkan pengganti selama jendela transfer bulan ini.

"Tidak akan menjadi tragedi jika tidak ada yang masuk, tapi saya ingin memperkuat skuat," tandasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 1.3808 seconds [12]